SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Madiunpos.com, MADIUN — Pemerintah Provinsi Jawa Timur akan segera membangun tempat pengolahan limbah bahan berbahaya dan beracun (B3). Hal itu karena basis industri di wilayah Jawa Timur sangat besar dan beragam.

Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Elestianto Dardak, menyampaikan tempat pengolahan limbah B3 sangat penting bagi Jawa Timur yang memiliki industri yang besar. Pemerintah secepatnya akan membangun tempat pengolahan limbah B3.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Emil Dardak menyebut keseriusan Pemprov Jatim dalam menangani persoalan limbah B3 ini ditunjukkan dengan tinjauan yang dilakukan Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa di fasilitas pengolahan limbah B3 di provinsi lain.

Hasil tinjauan itu digunakan sebagai bekal bagi pemprov untuk membangun tempat pengolahan limbah B3 di Jatim.

“Terkait masalah limbah B3 yang saat ini berlangsung solusinya satu, Jawa Timur harus memiliki pengolahan limbah B3 sendiri,” kata suami Arumi Bachsin seusai rapat koordinasi dengan sejumlah pejabat daerah di wilayah Madiun Raya di Gedung Bakorwil Madiun, Selasa (26/2/2019).

Lebih lanjut, ia menyampaikan dalam kepemimpinannya bersama Gubernur Khofifah, salah satu program yang dijanjikan adalah Jatim Harmoni. Program ini merupakan program untuk menjaga harmoni sosial dan alam dengan melestarikan kebudayaan dan lingkungan hidup. 

Silakan KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Madiun Raya 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya