SOLOPOS.COM - Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indarparawansa. (dok)

Solopos.com, SURABAYA -- Puncak Perayaan Hari Jadi ke-74 Provinsi Jawa Timur bakal dibuat meriah. Akan ada panggung hiburan, pentas musik yang menghadirkan musisi ibu kota hingga sajian 50.000 makanan yang bisa dimakan secara gratis.

Kepala Biro Humas dan Protokol Pemprov Jatim, Aries Agung Paewai, mengatakan panggung hiburan ini akan digelar pada Minggu (13/10/2019) malam. Aries menambahkan pihaknya akan menyiapkan 50.000 porsi makanan khas Jawa Timur bagi masyarakat yang hadir.

Promosi Pemilu 1955 Dianggap Paling Demokratis, Tentara dan Polisi Punya Partai Politik

Perayaan ini digelar di halaman Gedung Negara Grahadi hingga di sepanjang Jl. Gubernur Suryo.

"Tanggal 13 Insya Allah kita melaksanakan hiburan rakyat dan kuliner gratis bagi masyarakat Jawa Timur, kebetulan dilaksanakan di halaman Gedung Negara Grahadi bersama dengan Jl. Gubernur Suryo sepanjang jalan," kata Aries di Surabaya, seperti dikutip dari detik.com, Jumat (11/10/2019).

Selain makanan gratis, ada panggung hiburan dengan menghadirkan tiga band ibu kota. Tiga musisi tersebut yakni Tompi, Kla Project, hingga band legendaris God Bless. Tiga grup band ini dipilih karena dinilai bisa menghibur semua masyarakat lintas generasi.

"Kita siapkan selain makan akan dihibur oleh artis nasional. Ada Kla Project, ada Tompi, ada God Bless. Jadi sambil menikmati makanan, mereka juga bisa menikmati hiburan yang sudah disiapkan," imbuhnya.

Tak hanya itu, Aries menyebut ada sajian istimewa dari anak-anak muda Jatim. Sajian tersebut berupa video mapping yang mengisahkan sejarah Jatim hingga cerita dibangunnya Gedung Negara Grahadi.

"Di Grahadi ini akan ditampilkan video mapping yang akan ditembak langsung melalui proyektor LCD yang disiapkan sekitar 150 unit yang akan menembak langsung ke Grahadi," papar Aries.

"Ini dikerjakan anak bangsa kita yang ada di Jawa Timur murni inisiatif mereka melakukan suatu kolaborasi dan kreasi tentang bagaimana kisah pada waktu dibangunnya sampai dengan munculnya Grahadi," tambahnya.

Sebelumnya, Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa, berencana mengadakan Upacara Hari Jadi ke-74 Jatim pada Sabtu (12/10) pukul 08.00 WIB hingga pukul 10.00 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya