Atlet SEA Games 2019 dari Jatim dalam acara pemberian penghargaan dari Pemprov Jatim. (rri.com)

Solopos.com, SURABAYA — Pemprov Jatim membagikan hadiah dan beasiswa hingga jenjang S3 kepada atlet berprestasi asal Jatim di SEA Games 2019 di Filipina. Pemberian hadiah tersebut dilakukan di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Minggu (22/12/2019).

Mengutip RRI.com, Sekretaris Daerah Provinsi Jatim, Heru Tjahjono, berharap hadiah yang tidak hanya berupa uang, namun juga beasiswa tersebut, bisa menjadi contoh yang baik bagi generasi mendatang

“Penghargaan mungkin tidak seberapa berarti karena uang bisa saja habis. Tetapi penghargaan dari Gubernur ini juga diharapkan bisa menjadi indikator atlet Jatim siap mendunia. Mereka juga akan dijamin studinya melalui beasiswa sampai jenjang S3” kata Heru dalam sambutannya.

Sekda juga menyampaikan atlet yang masih menempuh pendidikan agar dimudahkan apabila meminta izin untuk latihan. Ia juga ingin tidak ada atel yang menderita di masa tuanya karena impitan ekonomi.

Ketua KONI Jawa Timur, Erlangga Satriagung, mengatakan dari 72 emas yang dibawa pulang kontingen Indonesia dari Filipina, 26 emas di antaranya disumbang oleh atlet Jatim. Maka itu prestasi atlet Jatim patut diapresiasi.

“Dari 121 atlet yang dikirim ke SEA Games, Jawa Timur mendapatkan total 26 emas 19 perak dan 19 perunggu. Jumlah ini merupakan yang terbanyak dibandingkan provinsi lainnya yang juga turut menyumbangkan medali cukup banyak seperti DKI Jakarta dan Jawa Barat” jelas Erlangga.

Erlangga menambahkan ada sejumlah cabang olahraga yang tampil luar biasa seperti cabang olahraga dayung melalui Spen Stuber yang memperoleh 5 emas dan 1 perak serta Mugi Harjito yang membawa 4 emas dan 1 perak.

Ada pula Dea Salsabila yang meraih 3 emas di cabang modern pentathon. Cabang olahraga bowling juga tidak kalah berprestasi karena sukses meraih 4 emas dari 9 emas yang diperebutkan di mana hampir 95% pemainnya merupakan atlet Jawa Timur.

Sumber: rri.com


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten