SOLOPOS.COM - Sekda Provinsi Jateng, Sri Puryono (kedua dari kanan), menunjukkan dua penghargaan yang diraih Pemprov Jateng dari Komisi Aparatur Sipil Negara di Jakarta, Kamis (28/12/2018) malam. (JIBI/Semarangpos.com/Istimewa-Humas Pemprov)

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Tengah (Jateng) meraih penghargaan Anugerah Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

Semarangpos.com, SEMARANG – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Tengah (Jateng) meraih dua penghargaan dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN). Kedua penghargaan itu, yakni kategori Inovasi Penguatan Penerapan Sistem Merit Dalam Manajemen Aparatur Sipil Negara dalam hal Pelayanan Assessment Center bagi Instansi Pemerintah serta Kepatuhan dan Kualitas Tata Kelola Seleksi Terbuka Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Penghargaan kategori Inovasi Penguatan Penerapan Sistem Merit Dalam Manajemen Aparatur Sipil Negara dalam hal Pelayanan Assessment Center bagi Instansi Pemerintah diserahkan Anggota Tim Independen Reformasi Birokrasi Nasional, Prof. Dr. J.B. Kristiadi kepada Sekretaris Daerah (Sekda) Jateng, Sri Puryono, pada acara Penganugerahan PPT Madya Teladan untuk tahap pertama dan Anugerah KASN Tahun 2017 di Kantor Lembaga Administrasi Negara (LAN) Jakarta, Kamis (28/12) malam. Sementara, penghargaan kategori Kepatuhan dan Kualitas Tata Kelola Seleksi Terbuka Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi disampaikan Komisioner KASN, Tasdik Kinanto.

Ekspedisi Mudik 2024

Puryono mengaku bangga dengan penghargaan yang diberikan KASN itu. Penghargaan itu merupakan apresiasi atas kinerja jajaran Pemprov Jateng, sehingga pemerintah pusat menilai administrasi di Jateng tertib, transparan, dan akuntabel.

“Ini harus kita pertahankan dan tingkatkan. Terima kasih sekali pimpinan SKPD dan pihak terkait yang telah membantu suksesnya manajemen ASN di Jawa Tengah,” ujar Puryono dalam siaran pers yang diterima Semarangpos.com, Jumat (29/12/2017).

Puryono berharap ke depan sistem merit untuk pembinaan ASN dapat terus meningkat dan dilaksanakan secara baik sesuai undang-undang yang berlaku, yakni UU No.5/2014 tentang ASN.

Sementara itu, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB), Asman Abnur, menjelaskan Penganugerahan PPT Madya Teladan dan Anugerah KASN ini merupakan kali pertama digelar. Penghargaan itu merupakan bentuk apresiasi kepada pejabat pimpinan tinggi dan instansi yang telah melaksanakan sistem merit dengan berbagai komitmen dan konsistensi guna mewujudkan ASN yang profesional.

“Penghargaan yang diberikan bukan untuk mengukuhkan juara, karena seluruh pejabat pimpinan tinggi merupakan aset yang berharga dalam menjalankan organisasi pemerintahan,” ujar Asman.

Diharapkan melalui penganugerahan itu, dapat memotivasi serta mendorong setiap individu pejabat untuk terus menjadi pelopor dalam bidang keahlian profesional, analisis, dan rekomendasi kebijakan serta kepemimpinan manajemen, pengembangan kerja sama dengan instansi lain. Selain itu, tentunya keteladanan dalam mengamalkan nilai dasar ASN serta melaksanakan kode etik dan kode perilaku ASN.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya