Penandatanganan kerja sama antara Gojek dengan Pemprov Jateng di Gedung Gradhika Bakti Praja, Kota Semarang, Rabu (11/12/2019). (Semarangpos.com-Gojek)

Solopos.com, SEMARANG — Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Tengah (Jateng) menjalin kerja sama dengan PT Gojek Indonesia untuk memperkuat kerja sama di bidang layanan pengaduan masyarakat.

Head of Sales Gopay, Arno Tse, mengatakan dengan berkolaborasi bersama Pemprov Jateng akan mempermudah layanan keuangan dan penerimaan pembayaran yang memakai Gopay di berbagai sektor strategis.

Salah satunya adalah transaksi pembayaran di obyek wisata, transportasi umum, pendapatan daerah serta pengembangan pelatihan UMKM di setiap daerah.

"Selain itu, dengan memakai aplikasi Gojek setiap warga bisa memanfaatkan kanal informasi untuk mengetahui sosialisasi sekaligus mengadukan layanan publik yang ada di Pemprov Jateng," terang Arno seusai melakukan penandatanganan nota kesepahaman dengan Pj. Sekretaris Daerah (Sekda) Jateng, Herru Setiadhie, di Gedung Pemprov Jateng, Jalan Pahlawan, Semarang, Rabu (11/12/2019).

Ia berharap bila kolaborasi ini dapat membantu masyarakat dan para mitra ekosistem Gojek, seperti driver, mitra merchants GoFood dan GoPay untuk menjadi menjadi lebih produktif dan mampu meningkatkan pendapatannya. Ini juga memudahkan masyarakat dengan memakai aplikasi Gojek.

Sementara itu, dalam keterangan resminya Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo, mengatakan kerja sama berbagai layanan dengan Gojek ini akan berlaku selama 12 bulan.

"Apa yang kita lakukan kali ini sebagai bentuk penyelenggaraan Provinsi Jawa Tengah yang cerdas," jelasnya.

"Kesepahaman ini sebagai komitmen Pemerintah Provinsi Jawa Tengah untuk menghadirkan layanan mudah, murah dan cepat," ujarnya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten