SOLOPOS.COM - Wakil Gubernur Jawa Tengah Heru Sudjatmoko. (JIBI/Solopos/Antara/Wisnu Adhi N.)

Pemprov Jateng mendorong berbagai inovasi karya para inventor dan inovator memasuki tahap industrialisasi serta komersialisasi.

Semarangpos.com, SEMARANG — Pemerintah Provinsi Jawa Tengah mendorong berbagai inovasi karya para inventor dan inovator memasuki tahap industrialisasi serta komersialisasi sehingga bisa mendukung dunia usaha.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Saya minta kepada rekan-rekan dunia usaha dapat memanfaatkan secara optimal atas setiap inovasi dari rekan-rekan kita ini sebagai bentuk dukungan pada kemandirian teknologi bangsa,” kata Wakil Gubernur Jawa Tengah Heru Sudjatmoko di Kota Semarang, Jateng, Senin (18/9/2017).

Menurut dia, suatu inovasi dikatakan berhasil apabila benar-benar dirasakan manfaatnya oleh masyarakat dan membantu mengatasi persoalan yang ada. Secara khusus, Wagub mengapresiasi suksesnya penyelenggaraan Pameran Produk Inovasi (PPI) VIII 2017 Provinsi Jawa Tengah di Kota Pekalongan.

Mantan Bupati Purbalingga itu menilai semangat para inventor dan inovator untuk senantiasa berkreasi dapat ditularkan kepada masyarakat luas. “Pameran ini bukan saja menghasilkan kerja sama yang makin kuat antara inovator dan inventor dengan dunia usaha, melainkan juga mampu membangkitkan dan memotivasi anak-anak muda lainnya untuk berkreasi dan berinovasi,” kata politikus PDI Perjuangan itu.

Wagub mencontohkan produsen batik di Pekalongan yang dituntut tak berhenti berinovasi agar komoditas tersebut dapat terus diminati masyarakat. Dengan demikian, pasar batik pun makin meluas dan tidak hanya di lingkup lokal, tetapi juga nasional, bahkan mancanegara.

“Selain batik klasik, batik kontemporer juga harus inovatif karena konsumen biasanya ingin yang beda. Kualitasnya lebih bagus, seninya pun lebih bagus, dan pameran ini adalah salah satu cara mendorong itu,” katanya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya