SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Semarangpos.com, SEMARANG — Pemerintah Provinsi Jawa Tengah mendorong akselerasi pembangunan dan pengoperasian pelabuhan bertaraf internasional untuk mendukung pertumbuhan investasi di Kawasan Industri Kendal (KIK).

“Pembangunan pelabuhannya dipercepat dan produksinya meningkat, bisa untuk mendukung pertumbuhan investasi di Kawasan Industri Kendal,” kata Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin di Kota Semarang, Jawa Tengah, Selasa (14/5/2019).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Wagub menyebutkan berdasarkan penilaian pemerintah pusat, pertumbuhan investasi di Kawasan Industri Kendal relatif cepat di antara 17 kawasan industri prioritas lainnya. Apalagi, saat ini, sudah ada puluhan investor yang bergabung dengan kawasan industri itu.

Menurut dia, salah satu faktor penentu percepatan investasi di Kawasan Industri Kendal adalah kehadiran Pelabuhan Internasional Kendal yang dibangun dan dioperasikan PT Pelabuhan Indonesia III (Persero) bersama operator pelabuhan asal Singapura, serta perusahaan konstruksi asal Tiongkok.

Terkait dengan hal tersebut, Pemprov Jateng akan membantu berkoordinasi dengan Kementerian Perhubungan guna pengembangan Pelabuhan Kendal. “Secara perencanaan dan tata ruang, kita sebenarnya sudah mendukung untuk pelabuhan. Kami bantu koordinasikan lagi dengan kementerian untuk melakukan percepatan pelabuhan ini,” kata Wagub yang akrab disapa Gus Yasin itu.

Selain itu, dengan pembangunan dan pengoperasian Pelabuhan Internasional Kendal akan membuat para investor berorientasi mengekspor berbagai produknya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya