SOLOPOS.COM - Ilustrasi

Ilustrasi

Semarang (Solopos.com)–Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Tengah (Jateng) mencanangkan gerakan senam Sehat Bangsaku sebagai salah satu upaya untuk memberikan penyegaran kepada pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan pemerintahan setempat, di sela-sela kesibukan mereka dalam melayani masyarakat.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pencanangan gerakan itu oleh Pelaksana Harian Sekretaris Daerah Provinsi Jateng, Sriyadhi, dilaksanakan saat gelaran senam massal Sehat Bangsaku dalam rangka Hari Jadi Ke-61 Pemerintah Provinsi Jateng, di Semarang, Minggu (24/7/2011).

Ekspedisi Mudik 2024

Senam massal Sehat Bangsaku diikuti oleh sekitar 2.000 peserta yang terdiri atas pegawai negeri sipil di lingkungan Pemprov Jateng dan masyarakat umum.

Sriyadhi yang mewakili Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga Jateng, Sri Bibit Waluyo, itu saat pembukannya, mengatakan, senam Sehat Bangsaku merupakan salah satu cara untuk memberikan penyegaran kepada PNS di lingkungan pemerintah provinsi itu.

“Senam ini akan dilaksanakan oleh para pegawai setiap Jumat pagi,” lanjutnya.

Ia mengharapkan senam yang digelar secara rutin itu mampu memberikan penyegaran kepada para pegawai negeri, di sela-sela rutinitas mereka sehari-hari.

Selain itu, imbuhnya, senam sehat itu diharapkan juga mampu ditularkan ke masyarakat, sehingga dapat dipraktikkan secara luas.

Selain senam Sehat Bangsaku, pada rangkaian Hari Jadi Jateng itu juga digelar kompetisi senam aerobik baik secara kelompok maupun perorangan.

Sekitar 200 peserta senam aerobik bersaing memperebutkan piala bergilir Ibu Gubernur Jateng. Puncak Hari Jadi ke-61 Provinsi Jateng jatuh pada 15 Agustus 2011. Berbagai kegiatan mewarnai peringatan tersebut.

(Antara/nad)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya