SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta [SPFM], Pemprov DKI Jakarta membantah informasi adanya rusa yang sekarat dan mati karena kehausan di taman Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat. Menurut Kepala Dinas Kelautan dan Pertanian DKI Jakarta Ipih Ruyani, informasi itu sama sekali tidak benar.

Ipih di Monas, Jakarta Pusat, Minggu (13/11) mengatakan, yang ada selama ini adalah dua rusa yang luka akibat bertarung pada saat masa reproduksi.  Ipih mengaku, pihaknya juga terus menyuplai air untuk rusa-rusa tersebut.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dijelaskannya, rusa yang ada di Monas kini berjumlah 59 ekor, minus dua yang luka yang kini dirawat di Ragunan. Sembilan rusa juga akan dipindahkan ke Ragunan karena kapasitas Monas tidak mencukupi.

Sebelumnya beredar kabar kematian rusa yang disampaikan Dasuki, pria yang telah bekerja selama 37 tahun menjaga Monas. Jumat (11/11) lalu Dasuki mengatakan, selama beberapa tahun terakhir ini ada sekitar tiga rusa yang mati, tanpa diketahui penyebab matinya rusa-rusa tersebut. [dtc/dev]

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya