SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JOGJA—Pemprov DIY menyerahkan aset infrastruktur ke seluruh kabupaten dan kota senilai Rp155 miliar.

Plt Sekda DIY, Ichsanuri kepada wartawan, Selasa (13/9) mengatakan, aset yang diserahkan tersebut di antaranya berupa bangunan sekolah, jalan lingkungan dan saluran irigasi. Aset tersebut mulanya dibangun di kabupaten oleh kota yang pembangunanya dibantu Pemprov DIY.

Promosi Santri Tewas Bukan Sepele, Negara Belum Hadir di Pesantren

Aset yang diserahkan dibangun dalam rentang 2006-2010. Aset-aset tersebut sempat menjadi catatan oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) karena tidak terdata dengan baik.

“Sampai rentang empat tahun asetnya belum diserahkan, makanya sekarang kami serahkan supaya tidak menjadi catatan oleh BPK. Semoga nanti saat diperiksa BPK sudah clear. Harusnya setelah dibangun langsung diserahkan,” ujarnya.

Menurutnya, banyak pembangunan di daerah yang dibantu provinsi. Terutama di Bantul pascagempa 2006. Adapun Berita Acara Penyerahan (BAP) aset ditandatangani Sekda seluruh kabupaten/kota atau perwakilannya. (Harian Jogja/Bhekti Suryani)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya