SOLOPOS.COM - Pengendara motor dan pembonceng terjungkal di jalan tol, nyaris terlindas mobil. (Instagram)

Solopos.com, JAKARTA -- Aksi pemotor bonceng tiga nekat masuk tol menjadi viral di media sosial. Mereka bahkan nyaris terlindas mobil.

Aksi nekat tersebut diunggah oleh akun Facebook Emmanuel Alvino. Video tersebut memperlihatkan pemotor nekat melaju di jalan tol.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dalam video tersebut, pemotor bonceng tiga tanpa mengenakan helm tiba-tiba berada di tol. Tidak diketahui pasti  kenapa mereka bisa masuk jalan tol.

Dengan membonceng dua orang, pemotor nekat melintas di jalan tol. Ketika akan menyeberangi jalan tol, tak sengaja menyenggol sebuah mobil.

Ekspedisi Mudik 2024

Netizen Indonesia Heran Lihat Youtuber China Ini Fasih Berbahasa Arab

Sontak mereka pun terjatuh dari motor. Mobil-mobil yang di belakang pun kaget melihat ada pemotor yang terjatuh di jalan tol. Pengemudi mobil pun memperlamat laju kendaraannya.

Untungnya tidak ada kendaraan roda empat yang melintas dengan cepat. Sehingga mereka selamat dari maut dan tidak terlindas mobil yang melaju di jalan tol.

Warga Kedungsono Sukoharjo Tuntut Pemecatan Perangkat Desa Diduga Selingkuh

Dikutip dari Suarajabar.id, jaringan Suara.com, Senin (31/8/2020) aksi ini terjadi di KM 8 Jalan Tol Jakarta-Cikampek Arah Jakarta.

General Manager Representative Office 1 Jasamarga Transjawa Tollroad Regional Division, Widiyatmiko Nursejati angkat bicara terkait insiden ini.

Hari Ini Dalam Sejarah: 31 Agustus 1957, Inggris Beri Kemerdekaan ke Federasi Malaya

"Jalan tol itu hanya diperuntukkan bagi kendaraan roda empat. Akan berbahaya sekali jika kendaraan roda dua masuk ke dalam jalan tol. Karena jalan tol didesain untuk kecepatan tinggi. Rambu-rambu larangan masuk telah kami pasang di setiap akses masuk tol," tegas Widiyatmiko Nursejati.

Insiden sepeda motor masuk jalan tol ini memang tidak hanya terjadi sekali, namun berkali-kali. Beberapa pengendara yang nyasar ke jalan tol ini memiliki alasan salah satunya mengikuti arah aplikasi Google Maps.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya