SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Harianjogja.com, KULONPROGO-Lokasi yang strategis mengakibatkan laju pertumbuhan jumlah penduduk di  Kecamatan pengasih, Wates dan Sentolo tinggi. Situasi ini tampak dari permohonan mutasi penduduk.

Kasi Pemerintahan Kecamatan Wates, Gunawan mengatakan permintaan mutasi rata-rata disebabkan keluarga atau mengikuti domisi pasangan nikah. Di wilayahnya, ada sekitar 30 orang yang mengajukan permohonan tersebut, sedangkan pelayanan KTP dan KK berkisar 40-50 orang.

Promosi Riwayat Banjir di Semarang Sejak Zaman Belanda

“Perubahan data tahun ini bisa mencapai 4.000-5.000 orang, Terutama paling banyak pengajuan perubahan status
kawin,” terangnya.

Ekspedisi Mudik 2024

Kasi Pemerintahan Kecamatan Pengasih, Mardiyono menambahkan ada tiga kecamatan yang memiliki tingkat mutasi tinggi, Pengasih, Wates dan Sentolo. Pergerakan mutasi di tiga wilayah ini tinggi karena menjadi penyangga kota wates yang menjadi ibukota kabupaten.

Lokasi yang strategis, seperti di Kecamatan Pengasih disebutnya juga mengakibatkan pertambahan jumlah penduduk. Dalam sehari rata-rata pihak yang mengajukan mutasi mencapai 20 orang, baik yang datang maupun keluar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya