SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo (Solopos.com)--Pemerintah Kota (Pemkot) Solo menegaskan tidak ada pengecualian dalam pelaksanaan aturan baru terkait penerbitan kartu gold untuk program Pemeliharaan Kesehatan Masyarakat Surakarta (PKMS).

Demikian penjelasan Wakil Walikota (Wawali) Solo, FX Hadi Rudyatmo ihwal kemungkinan adanya pengecualian bagi warga miskin yang sakit dan benar-benar membutuhkan layanan dari program PKMS itu sesegera mungkin.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Dalam menjalankan aturan baru tentang penerbitan kartu gold program PKMS tersebut memang tidak ada pengecualian. Sesuai aturan mainnya, untuk penerbitan kartu gold baru, termasuk bagi warga yang saat ini ingin pindah dari kartu silver ke kartu gold, ya harus menunggu sampai awal tahun depan, sampai ada ketetapan SK (surat keputusan-<I>red<I>) Walikota tentang peserta program PKMS gold tersebut,” tegas Wawali ketika ditemui wartawan di ruang kerjanya, Senin (21/3/2011).

Namun demikian, Rudy menjelaskan pihaknya tidak akan menutup mata terhadap kasus-kasus tertentu yang sifatnya mendesak. Misalnya, apabila ada warga miskin yang saat ini tengah sakit dan membutuhkan layanan kesehatan, namun tidak mampu membayar biaya pengobatan, pihaknya berjanji akan mengupayakan solusi bagi warga miskin tersebut

sry

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya