SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta [SPFM],  Walikota Tarakan, Kalimantan Timur Udin Hianggio, Kamis (17,11) mengunjungi Balaikota Solo, bersama dengan ratusan Kepala Sekolah dari tingkat Taman Kanak-Kanak hingga SMA, SMK di kota tersebut, baik sekolah negeri maupun swasta. Kunjungan kerja ini merupakan rangkaian dari penyusunan program kerja kota Tarakan dalam mengadopsi sistem pengelolaan pendidikan di Kota Solo. Walikota Tarakan, Udin Hianggio mengungkapkan, beberapa keberhasilan Solo dalam penyelenggaraan sistem pendidikan menarikuntuk mempelajari dan diterapkan di Tarakan.

Dia menyebut di antaranya soal penerimaan siswa baru, penyelenggaraan beasiswa untuk warga miskin, dan penyelenggaraan rintisan sekolah berbasis internasional (RSBI). Udin menambahkan, pihaknya telah mengupayakan peningkatan kualitas guru, untuk meningkatkan mutu pendidikan, namun ternyata belum cukup berhasil.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Lebih lanjut Udin mengungkapkan, dengan ketercukupan anggaran di Pemkot Tarakan, program pendidikan tersebut seharusnya dapat diterapkan sebagai langkahnya dalam meningkatkan kualitas pendidikan. Dalam rangkaian Kunker ini, rombongan juga meninjau langsung sejumlah sekolah, antara lain SD Cemara Dua Solo, SMPN 1 Solo, SMAN 1 Solo, dan SMKN 1 Solo. [SPFM/lia]

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya