SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo (Solopos.com)–Jajaran pendidikan Pemkot Tarakan, Kalimantan Timur, terdiri atas 150 kepala SD, SMP, SMA/SMK negeri dan swasta serta pengawas sekolah dan pejabat Dinas Pendidikan setempat, Kamis (17/11/2011) pagi mendatangi Pemkot Solo.

Mereka berniat belajar tentang sistem pendidikan di Solo yang dinilai telah berhasil.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Walikota Tarakan, Udin Hianggio mengungkapkan beberapa keberhasilan Solo dalam penyelenggaraan sistem pendidikan menarik pihaknya untuk mempelajari dan menerapkannya di Tarakan.

Dia menyebut di antaranya soal penerimaan siswa baru, penyelenggaraan beasiswa untuk warga miskin, dan penyelenggaraan rintisan sekolah berbasis internasional (RSBI).

“RSBI kami sudah mencoba tapi hasilnya belum sesuai harapan. Begitu juga dengan peningkatan kualitas guru, sudah kami upayakan. Tapi itu semua ternyata tidak cukup. Saya berharap dengan kunjungan ini bisa menjadi pembanding dan lebih memotivasi kami agar lebih baik lagi,” katanya saat ditemui wartawan, Kamis, di Balai Tawangarum.

(shs) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya