Tutup Iklan

Pemkot Surabaya Buka Rute Baru Bus Suroboyo via MERR

 Solopos Digital Media - Panduan Informasi dan Inspirasi

SOLOPOS.COM - Solopos Digital Media - Panduan Informasi dan Inspirasi

Madiunpos.com, SURABAYA – Pemerintah Kota Surabaya membuka rute baru Suroboyo Bus untuk jalur Middle East Ring Road (MERR) guna memenuhi kebutuhan transportasi massal sekaligus meningkatkan potensi wisata Pantai Kenjeran.

Seperti dikutip bisnis.com, Kepala Dinas Perhubungan Surabaya, Irvan Wahyudrajad, mengatakan pembukaan rute baru ini merupakan permintaan dari masyarakat, terutama kalangan pelajar dan mahasiswa yang membutuhkan angkutan untuk aktivitas sehari-hari.

“Rute baru ini resmi beroperasi pada 17 Agustus kemarin sebagai hadiah HUT RI kepada warga Surabaya,” katanya Senin (19/8/2019).

Adapun rute baru di sepanjang MERR yakni mulai dari Kenjeran Park hingga Gunung Anyar Timur . Di Gunung Anyar dimulai dari U-Turn Jalan Gunung Anyar Timur. Panjang rute ini baru ini mencapai 27 km, dengan total 35 halte dan bus stop.

Pada tahap pertama, rute MERR ini akan dilayani oleh 3 – 4 unit bus. Namun secara bertahap jumlah armada akan ditambah sejalan dengan kebutuhan angkutan yang idealnya dilayani oleh 20 unit bus dalam satu rute.

“Sementara headway atau waktu tunggu masih sekitar 25 – 30 menit dengan total waktu tempuh sepanjang jalur yakni 130 menit,” imbuh Irvan.

Meski begitu, lanjutnya, calon penumpang tidak perlu risau menunggu kedatangan bus lantaran Bus Suroboyo ini memiliki aplikasi yang bisa diunduh di Google Playstore. Aplikasi ini bisa memantau posisi atau keberadaan bus yang akan datang atau mendekati halte/bus stop.

Irvan menambahkan, rute baru MERR ini juga menjaid upaya pemerintah untuk mempersiapkan moda transportasi alternatif untuk jalan baru yang telah bangun guna menekan kemacetan.

“Proyek jalur MERR II-C di wilayah Gunung Anyar ini juga sedang dikebut agar Oktober nanti rampung, tapi kita harus antisipasi adanya potensi peningkatan volume kendaraan di jalur ini mengingat di sepanjang MERR ini banyak sekolah, rumah sakit, apartemen, pasar dan juga mal,” imbuhnya.


Berita Terkait

Espos Plus

Berita Terkini

Wisata Heritage Diharapkan Bisa Hapus Stigma Negatif Kestalan Solo

Pengelola hotel di Kelurahan Kestalan, Banjarsari, Solo, mendukung rencana penataan kawasan sebelumnya terkenal sebagai lokasi mangkal PSK jadi tempat wisata heritage.

Peluang Indonesia Juara Piala AFF Terbuka Lebar, Ini Ulasannya

Timnas Indonesia baru akan mengawali pertandingan Kamis (9/12/2021) melawan Kamboja pada pukul 19.30 WIB.

Semeru Meletus, BPBD Klaten Siaga Antisipasi Bahaya Erupsi Merapi

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Klaten terus meningkatkan kesiapsiagaan untuk mengantisipasi potensi bahaya erupsi Gunung Merapi.

J-Hope BTS Punya 8 Juta Pengikut di Spotify, Rekor Baru Solois Korsel

Sebelumnya pada 21 Agustus 2021, J-HopeBTS  melampaui 7 juta pengikut di platform serupa.

Kelelahan Hebat Minions Diklaim Penyebab Gagal Juara

Kelelahan yang dialami pasangan berjuluk Minions ini merupakan akumulasi dari panjang dan padatnya jadwal pertandingan sejak bulan Oktober di tur Eropa.

Media Asing Sebut Indonesia Batal Beli Jet Tempur Sukhoi Rusia

Media asing sektor militer pertahanan dan militer melaporkan bahwa Indonesia telah membatalkan pembelian jet tempur Rusia Sukhoi Su-35.

Tiga Warga Boyolali Jadi Korban Pengeroyokan di Colomadu Karanganyar

Tiga warga asal Boyolali mengalami luka-luka akibat keributan yang terjadi di Cafe Jazz, Colomadu, Karanganyar, Sabtu (4/12/2021) malam.

Gunung Semeru Erupsi, Warganet Serukan Pray for Lumajang di Twitter

Warganet menunjukkan kepedulian mereka terhadap warga Lumajang yang sedang mengalami musibah dengan bersama-sama menggunakan tagar pray for Lumajang di jagat Twitter.

Duka Partai Golkar, Airlangga: Segera Bantu Warga Sekitar Semeru!

Airlangga meminta kepada Badan Penanggulangan Bencana DPP Partai Golkar segera membantu masyarakat yang terdampak dengan memenuhi kebutuhan dasar berupa sembako dan membagikan masker bagi para pengungsi.

+ PLUS Kedisiplinan Masyarakat Kunci Mencegah Ancaman Gelombang Ketiga

Komitmen pemerintah mengantisipasi ancaman lonjakan penularan Covid-19 memunculkan optimisme Indonesia bakal lolos dari potensi lonjakan gelombang ketiga penularan Covid-19.

Ada Pohon Natal Ramah Lingkungan di 2 Hotel Solo, Begini Penampakannya

Dua hotel ternama di Kota Solo membuat pohon natal ramah lingkungan untuk memeriahkan momen Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2021.

Flashmob Tari Topeng Ireng Dipentaskan di Panggung Hotel di Boyolali

Flashmob tari topeng dari Sanggar Tari Langen Beksan Kinasih (LBK) Erawati kali pertama dipentaskan di salah satu hotel di Ngemplak, Boyolali.

Tagar Randy Bagus Hari Sasongko Trending di Twitter

Diketahui, Bripka Randy Bagus ini berdinas di Polres Pasuruan dan telah ditetapkan tersangka.

Data Anak Sasaran Vaksinasi Covid-19 Sukoharjo Ditarget Siap Akhir 2021

Satgas Penanganan Covid-19 Sukoharjo menargetkan pendataan anak usia 6-12 tahun sasaran vaksinasi virus corona kelar akhir 2021 ini.

Tol Solo-Jogja Jamin Tak Ganggu Jalan Kabupaten dan Saluran Irigasi

Pelaksana konstruksi proyek tol Solo-Jogja menjamin ada rekayasa teknis yang dilakukan pada perpotongan jalan tol dengan jalan kabupaten serta saluran irigasi.