SOLOPOS.COM - Petugas mengatur lalu lintas di lokasi kecelakaan bus di Tol Surabaya-Mojokerto. (Antara/HO-Sat PJR Polda Jatim)

Solopos.com, SURABAYA — Pemerintah Kota Surabaya mengirimkan delapan unit mobil ambulans ke RSUD Wahidin Mojokerto untuk membawa sejumlah jenazah yang menjadi korban dalam kecelakaan bus di Tol Surabaya-Mojokerto atau Sumo pada Senin (16/5/2022).

Pemkot juga membantu menyiapkan pemakaman belasan jenazah warga Kelurahan Benowo, Kota Surabaya tersebut.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Wakil Wali Kota Surabaya Armuji di Surabaya menyampaikan rasa duka cita mendalam atas peristiwa kecelakaan bus di Tol Sumo yang merenggut banyak korban jiwa.

Armuji juga memantau proses evakuasi jenazah dan penanganan bagi korban luka yang kini di rawat di sejumlah rumah sakit.

Baca Juga: 14 Nyawa Melayang di Tol Surabaya, Sopir Bus Diduga Mengantuk

“Saat ini sedang dilakukan evakuasi yang dikoordinasi oleh BPBD Surabaya. Pemkot Surabaya mengirimkan delapan unit ambulans ke RSUD Wahidin Mojokerto untuk membawa sejumlah jenazah warga Surabaya yang menjadi korban kecelakaan bus di Tol Sumo,” katanya.

Menurut dia, sumber daya yang ada di Pemerintah Kota Surabaya, mulai dari organisasi perangkat daerah (OPD) kecamatan hingga kelurahan saat ini berkonsentrasi untuk memberikan penanganan terbaik bagi korban luka serta mempersiapkan pemakaman bagi korban meninggal.

“Di luar itu,  untuk jangka panjang, kami minta kelayakan bus pariwisata, khususnya perlu menjadi perhatian. Jangan menunggu kejadian baru ada perhatian,” kata Armuji.

Baca Juga: Bertambah Satu, Korban Meninggal Laka Bus di Tol Surabaya Jadi 14 Orang

Bus PO Ardiansyah Nopol S 7322 UW yang mengangkut sekitar 25 orang dalam perjalanan dari Yogyakarta ke Surabaya menabrak tiang variable message sign (VMS) di KM 712.400A Tol Surabaya-Mojokerto (Sumo) pada Senin pagi.

Informasi dari pihak kepolisian, untuk sementara ini korban tewas kecelakaan sebanyak 14 orang, sedangkan 11 korban lainnya luka berat.

Bus Ardiansyah nopol S 7322 UW melaju dari barat ke timur atau dari arah Jombang ke Surabaya. Sampai di KM 712.400A Tol Sumo sekitar pukul 06.15 WIB, bus tiba-tiba oleng ke kiri sehingga menabrak tiang pesan-pesan atau VMS di kiri jalan. Dugaan sementara penyebab kecelakaan karena sopir mengantuk.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya