SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo [SPFM], Pemerintah Kota Solo akan mematok target pendapatan dari sewa Kereta Kencana, dan memasukkannya pada Pendapatan Asli Derah (PAD) 2012. Menurut Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Solo Widdi Srihanto, Rabu (21/12) di kantornya, sebanyak empat  buah Kereta Kencana milik Pemkot Solo, memang belum terkelola secara maksimal. Untuk itu, rencananya akhir tahun ini, pengelolaan kereta kencana yang saat ini masih berada di sejumlah hotel, akan diambilalih oleh Pemkot. Namun Disbudpar sebagai pengelola, masih terkendala beberapa persoalan. Di antaranya belum siapnya tempat, yang akan dijadikan sebagai home base Kereta Kencana. Selain itu, walaupun telah memiliki 4 buah Kereta Kencana, namun Pemkot belum memiliki sarana penunjang lain, seperti kuda dan kusir.

Lebih lanjut Widdi menjelaskan, hingga saat ini pendapatan dari Kereta Kencana belum dimasukkan dalam Perda Retribusi. Hal ini membuat Pemkot kesulitan, dalam menentukan besarnya tarif sewa kereta kencana. Widdi mentargetkan, pada tahun 2012 mendatang, setelah tempat yang digunakan sebagai home base Kereta Kencana selesai dibangun, Pemkot akan mematok target PAD dari sewa Kereta Kencana. Saat ini, Pemkot baru menyiapkan lokasi parkir Kereta Kencana, antara lain di depan Kantor bank BCA  Jalan Slamet Riyadi. [SPFM/lia]

Promosi Nusantara Open 2023: Diinisiasi Prabowo, STY Hadir dan Hadiah yang Fantastis

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya