SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo [SPFM], Pemerintah Kota Solo mulai mensinergikan pencatatan kelahiran dengan layanan pendidikan dan kesehatan. Soft launcing program ini dilakukan, Kamis (28/6) di Balaikota Solo. Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Untara, mengungkapkan, program ini dilakukan agar setiap anak di Solo memiliki dokumen yang lengkap, seperti akte kelahiran hingga pencatatan ke dalam kartu keluarga.

Untuk mewujudkan Solo sebagai Kota Layak Anak, setiap anak juga berhap atas Kartu Insentif Anak (KIA). Anak dengan kartu ini akan mendapatkan sejumlah potongan harga atas sejumlah fasilitas swasta yang bekerjasama dengan Pemkot. Hingga saat ini, sebanyak 15 ribu KIA telah dibagikan dan digunakan oleh anak-anak di kota Solo.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Lebih lanjut Untara menjelaskan, melalui sinergi dengan Dinas Kesehatan Kota Solo, setiap anak akan terdeteksi kelengkapan imunisasi merela hingga hak mereka untuk mendapatkan pelayanan Program Kesehatan Masyarakat Solo (PMKS). Dispendukcapil juga bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga, sehingga setiap anak akan mendapatkan hak atas Bantuan Pendidikan Masyarakat Kota Solo (BPMKS) dan tercatat riwayat pendidikannya. [SPFM/lia]

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya