SOLOPOS.COM - Acara jumpa pers terkait kegiatan Car Free Night (CFN) akhir tahun 2017 di Kantor Disparta Solo, Kamis (28/12/2017). (Irawan Sapto Adhi/JIBI/Solopos)

Pemkot Solo menyambut Tahun Baru 2018 dengan menggelar CFN namun tanpa pesta kembang api.

Solopos.com, SOLO — Dinas Pariwisata (Disparta) Solo menjamin penyelenggaraan Solo Car Free Night (CFN) menyambut Tahun Baru 2018 tetap meriah meski bakal digelar tanpa adanya pesta kembang api dan petasan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kepala Disparta Solo, Basuki Anggoro Hexa, menilai penabuhan 75 gong di Jl. Slamet Riyadi Solo dalam menandai malam pergantian tahun malah akan memberikan kesan berbeda terhadap pelaksanaan perayaan malam tahun baru di Solo.

“Penggunaan gong ini kan sejalan dengan karakter Kota Solo yang kental dengan nuansa budaya. Jadi nanti perayaan malam tahun baru di Solo berbeda dari sebelum-sebelumnya atau dengan daerah lain yang masih menggunakan petasan. Perayaan pergantian tahun di Solo nanti lebih eksotis, seksi, dan keren,” jelas Hexa saat ditemui setelah menggelar jumpa pers terkait kegiatan CFN 2017 di Kantor Disparta, Kamis (28/12/2017).

Hexa membeberkan kegiatan CFN 2017 digelar dengan mengusung tema Mari Wujudkan Kota Solo yang Aman, Nyaman, Kondusif, Penuh Kebahagiaan dan Kedamaian. Tema tersebut dipilih sebagai bentuk persuasi kepada masyarakat agar ke depan diharapkan bisa tetap menjaga Kota Solo.

Hexa menyampaikan dalam penyelenggaraan CFN, Pemkot bakal membangun lima panggung di lokasi berbeda di sepanjang Jl. Slamet Riyadi. Di setiap panggung tersebut, akan tampil lima kelompok seni untuk menghibur masyarakat.

Lima kelompok seni yang tampil bukan saja akan menyuguhkan pertunjukan musik, melainkan juga sajian tari. Hexa menuturkan persentase muatan pertunjukan dalam panggung di gelaran CFN, yakni 30% budaya lokal, 70% seni modern.

Kasi Manajemen dan Rekayasa Lalu Lintas Dinas Perhubungan (Dishub) Solo, Ari Wibowo, memastikan Jl. Slamet Riyadi ruas perempatan Omah Lowo-Gladak akan ditutup saat digelar CFN, Minggu (31/12/2017) pukul 21.00 WIB hingga Senin (1/1/2018) pukul 01.00 WIB.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya