SOLOPOS.COM - Joko Widodo (Dok.SOLOPOS)

Joko Widodo (Dok.SOLOPOS)

Solo (Solopos.com)–Pemkot Solo menyambut positif keinginan Keraton untuk menyerahkan plakat gelar Pahlawan Nasional Paku Buwono (PB) X.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pemkot siap menerima dan memastikan akan merawatnya dengan baik. Terkait usulan dijadikan nama jalan, Pemkot menunggu ada pengajuan resmi dari masyarakat.

Ditemui wartawan seusai mengikuti upacara peringatan Hari Pahlawan yang digelar di Stadion R Maladi Sriwedari, Kamis (10/11/2011), Walikota Solo, Joko Widodo (Jokowi), mengatakan sejauh ini belum ada pemberitahuan apapun dari Keraton mengenai niat mereka untuk menyerahkan plakat itu dalam perawatan Pemkot.

Namun demikian, jika memang ada niat seperti itu, dia memastikan akan menyambut dengan baik. Jokowi mengatakan Pemkot mungkin bisa menyiapkan prosesi khusus untuk menyambut penyerahan plakat gelar Pahlawan Nasional untuk PB X tersebut jika hal itu diberitahukan jauh-jauh hari.

Informasi yang dihimpun Espos sebelumnya menyebutkan plakat gelar Pahlawan Nasional yang diterima oleh Sri Susuhunan Paku Buwono (PB) X akan diserahkan ahli warisnya, BRA Mooryati Soedibyo kepada Waliktoa Solo, Joko Widodo (Jokowi). Rencananya, penyerahan plakat dari Mooryati ke Jokowi, digelar di Balaikota Solo, bukan di Keraton Solo.

(shs)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya