SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo [SPFM], Pemerintah Kota Solo hari ini, Rabu (16/11) meresmikan 3 Klinik Berhenti Merokok (KBM) di 3 Puskesmas. Ketiganya adalah KBM di Puskesmas Purwodingratan, Puskesmas Kratonan, dan Puskesmas Penumping. Kepala Dinas Kesehatan Kota Solo Siti Wahyuningsih di sela-sela peresmian KBM di Puskesmas Purwodiningratan mengungkapkan klinik ini untuk menfasilitasi masyarakat yang ingin berhenti merokok. Di klinik ini tersedia dokter dan juga perawat yang akan memberikan konsultasi serta obat untuk menghilangkan kecanduan akan rokok. Siti menambahkan pasien tidak dipungut biaya karena hal ini sebagai upayanya dalam menurunkan jumlah perokok aktif di Kota Solo. Sebelumnya, klinik ini telah ada di Puskesmas Nusukan dan juga di Balai Kesehatan Paru.

Sementara itu, dalam sambutan pembukaan KBM, Sekretaris Daerah Kota Solo Budi Suharto mengungkapkan setiap tahun Pemkot menerima dana bagi hasil cukai rokok sebesar 3,6 miliar rupiah dari Pemerintah Pusat. Dana ini digunakan untuk rehabilitasi perokok aktif dan juga program lainnya seperti ruang merokok. Budi berharap gerakan berhenti merokok ini akan efektif/ dan edukasi diberikan sejak dari tingkat sekolah untuk menekan angka perokok usia remaja. [SPFM/lia]

Promosi Skuad Sinyo Aliandoe Terbaik, Nyaris Berjumpa Maradona di Piala Dunia 1986

Ekspedisi Mudik 2024
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya