SOLOPOS.COM - Sejumlah warga Solo membentangkan spanduk bertuliskan Selamat Datang Kongres PSSI di Solo di Gladak Solo. (Dok Solopos)

Sejumlah warga Solo membentangkan spanduk bertuliskan Selamat Datang Kongres PSSI di Solo di Gladak Solo. (Dok Solopos)

Solo (Solopos.com)--Persiapan Pemerintah Kota (Pemkot) Solo untuk mendukung penyelenggaraan Kongres Luar Biasa PSSI di Kota Solo pada 9 Juli 2011 mendatang mulai dilaksanakan. Hari ini, Kamis (16/6/2011), Pemkot mengagendakan rapat koordinasi antarinstansi terkait untuk membahas persiapan tersebut.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Hal itu dikemukakan Walikota Solo, Joko Widodo (Jokowi) saat ditemui wartawan di sela-sela jumpa wartawan Kreatif Anak Solo (Kreasso) 2011 di Loji Gandrung, belum lama ini. “Rencananya Kamis besok (hari ini-red) kami mulai membahas persiapan untuk penyelenggaraan Kongres PSSI nanti. Selain Muspida (musyawarah pimpinan daerah), kami juga akan melibatkan budayawan, seniman dan beberapa tokoh masyarakat, termasuk manajemen hotel, untuk ikut mendukung penyelenggaraan kongres tersebut,” kata Jokowi.

Dalam rapat tersebut, Jokowi menjelaskan yang akan dibahas khususnya bagaimana mengemas konsep acara untuk mendukung penyelenggaraan kongres itu nantinya. Sebagaimana diketahui, Jokowi berkeinginan bahwa Kongres ketiga PSSI yang bakal digelar di The Sunan Hotel Solo tersebut bakal dikemas dengan konsep budaya yang menyuguhkan berbagai ikon Kota Solo, seperti Solo Batik Carnival (SBC), kirab, penempatan Putra-Putri Solo untuk mendampingi peserta kongres, termasuk menyiapkan prajurit keraton dan sebagainya.

“Pembahasan lebih kepada persiapan pelayanan yang akan diberikan kepada tamu-tamu atau peserta kongres nantinya,” terang Jokowi. Penyuguhan budaya khas Kota Bengawan di dalam forum tersebut diharapkan mampu meredam situasi ”panas” saat kongres.

(sry)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya