SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo [SPFM], Pemerintah Kota Solo meminta masyarakat untuk mewaspadai angin kencang dengan menghindari lokasi yang berpepohonan rapat. Hal ini untuk menghindari resiko kecelakaan akibat ranting yang patah atau pohon tumbang saat terjadi angina kencang. Kepala Seksi Perlindungan Masyarakat Kantor Satpol PP Solo Joko Widodo di Balaikota Solo, Kamis (26/1) mengungkapkan pihaknya telah menyiagakan para personil Hansip/Linmas untuk memantau bencana di wilayah masing-masing.

Selain pohon tumbang, baliho-baliho besar juga dipantau karena rawan roboh dan berbahaya bagi masyarakat di bawahnya. Joko mengimbau masyarakat untuk tidak berada di dekat pohon besar maupun jaringan listrik serta trafo.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sebelumnya, Rabu (25/1), angin kencang melanda sejumlah kawasan di Solo dan masih terjadi hingga Kamis (26/1) siang. Angin kencang ini juga membuat aliran listrik di sejumlah wilayah Solo dan sekitarnya padam. Humas PLN APJ Surakarta Suharmanto sebelumnya mengungkapkan gangguan listrik kali ini disebabkan kondisi alam, sehingga dia berharap masyarakat bisa mengerti. [SPFM/lia]

Ekspedisi Mudik 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya