SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo [SPFM], Pemerintah kota Solo mencari rute kirab selain jalan Slamet Riyadi, untuk karnaval anak dalam rangkaian Konferensi Internasional Kota Layak Anak (KLA) se-Asia Pasifik. Konferensi ini akan diselenggarakan di kota Solo, dari tanggal 30 Juni-2 Juli 2011. Menurut kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat, Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana Kota Solo Widdi Srihanto, Rabu (25/5) karnaval akan berlangsung pada 1 Juli.

Kirab-kirab yang berlangsung di kota Solo, biasanya mengambil rute di sepanjang jalan Slamet Riyadi. Namun karena karnaval kali ini diikuti oleh anak-anak, maka rute ini dinilai Widdi cukup jauh, jika harus ditempuh oleh anak-anak. Sejumlah tempat yang menjadi alternatif, antara lain kompleks stadion Manahan, dan kawasan Ngarsopuro. Widdi menjelaskan, pihaknya masih melakukan sejumlah kajian, terkait pemilihan rute ini, dan berkonsultasi dengan Walikota Solo Joko Widodo.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Lebih lanjut Widdi Srihanto mengemukakan, berbagai persiapan telah dilakukan, menyusul terpilihnya Kota Solo sebagai tuan rumah penyelenggaraan Konferensi Internasional ini. Widdi menambakan, Forum Anak Indonesia (FAI) tahun 2011, bakal digelar bersamaan dengan penyelenggaraan Konferensi Internasional KLA se-Asia Pasifik. Forum tersebut akan diikuti, oleh perwakilan dari 33 provinsi di Indonesia. [SPFM/lia]

Ekspedisi Mudik 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya