SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo [SPFM], Pemerintah Kota Solo mengintensifkan peran Tim Koordinator Penanggulangan Kemiskinan Dearah (TKPKD) sebagai acuan data masyarakat miskin. Hal ini diungkapkan Wakil Walikota Solo FX. Hadi Rudyatmo yang juga sebagai Ketua TKPKD di sela-sela peresmian kantor TKPKD hari ini, Kamis (28/7). Kantor TKPKD berlokasi di bekas kantor kecamatan Jebres di sisi Timur kantor Kejaksaan Negeri Solo.

Rudi menjelaskan tim ini tetap mengacu data dari Badan Pusat Statistik namun dikombinasikan dengan data kondisi terbaru di lapangan. Data ini dapat menjadi acuan bagi satuan Kerja Pemerintah Kota Solo dalam menerapkan program-program kerja mereka. Selain itu, tim ini juga akan memetakan permasalahan kemiskinan di masyarakat yang  dapat dimanfaatkan oleh lembaga Swadaya Masyarakat maupun perusahaan swasta dalam kegiatan CSR mereka.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Sementara itu, dalam kesempatan yang sama, Sekretaris TKPKD Solo Samuel Rory menjelaskan data TKPKD akan diperbaharui setiap 6 bulan sekali. Tim ini akan berekjasama dengan para ibu anggota kelompok Dasawisma di setiap RT dalam memperbaharui data kemiskinan di lingkungan masing-masing. [SPFM/lia]

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya