SOLOPOS.COM - ilustrasi (dok Solopos)

ilustrasi (dok Solopos)

Solo (Solopos.com)--Dalam rangka memeringati Hari Lahir Pancasila, Pemerintah Kota (Pemkot) Solo bakal menyelenggarakan Pagelaran Wayang Kulit bertajuk Pekan Gebyar Pancasila selama lima hari berturut-turut, Rabu-Minggu (1-5/6).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Pagelaran wayang kulit pada Rabu-Sabtu (1-4/6) akan digelar di Pendhapi Gede Solo dan ditutup pada Minggu (5/6) di Rumah Dinas Wakil Walikota Solo. Dalang-dalang kondang seperti Ki Purbo Asmoro, Ki Warsito Jati, Ki RT Agus Effendi, Ki Sunarno Diprojo akan mementaskan berbagai lakon wayang. Setiap harinya, acara akan dimulai pukul 20.00 WIB. “Ki Purbo Asmoro akan mengawali hari pertama pergelaran di Pendhapi Gede dengan mengusung lakon Dewa Ruci,” ujar salah satu panitia Pagelaran Wayang Kulit, Mufti Raharjo ketika ditemui wartawan di ruang kerjanya, Selasa (31/5).

Menurut Mufti, Pemkot sangat konsisten menjaga Pancasila sebagai pilar bangsa sehingga setiap tahun selalu menyelenggarakan peringatan hari lahir Pancasila. Tahun ini, peringatan tersebut mengambil tema Jadikan Pancasila sebagai Gaya Hidup Bangsa dengan harapan nilai-nilai luhur yang terkandung dalam Pancasila bisa diterapkan dalam cara berpikir, berucap dan bertindak sehari-hari.

(sry)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya