SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo [SPFM], Pelaku Usaha Pariwisata meminta kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Solo agar menyelenggarakan even saat low season. Wakil Ketua Association of the Indonesia Tours and Travel Agencies ASITA Solo Daryono saat ditemui Rabu (16/11) mengatakan low season tersebut biasanya pada bulan Februari, Maret, dan April. Menurut Daryono, Pemkot Solo dalam membuat kalender even pada tahun 2012 masih menyelenggarakan even pada saat high season atau pada bulan Juni, Juli, dan Agustus.

Daryono menambahkan hal itu perlu dilakukan supaya Kota Solo tetap menjadi tujuan wisata di sepanjang tahun. Salah satu caranya adalah membuat even baru atau memindahkan even yang sudah ada ke bulan-bulan low season tersebut. Daryono mengungkapkan jika Pemkot merasa kesulitan untuk membuat even, maka Pemkot dapat menggalakkan even Meeting, Incentive, Convention, and Exhibition (MICE). Daryono menjelaskan even MICE akan menggerakkan segala sektor mulai dari transportasi, hotel, hingga ekonomi. [SPFM/hen]

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya