SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo [SPFM], Menanggapi banyaknya keluhan dari masyarakat, soal kotoran kuda yang berserakan di jalan saat hari minggu pagi, terutama dikawasan Manahan, maka pemerintah kota Solo, melalui badan lingkungan hidup surakarta, Minggu (31/7) membagikan celana kuda. Kepala Badan Lingkungan Hidup Sri Adhyaksa saat ditemui disela-sela pembembagian celana kuda di Kantor Dinas Perhubungan Solo Minggu (31/7) mengatakan, ada 100 celana kuda yang dibagikan.

Menurut Adhyaksa, dari jumlah itu, 88 dibagikan untuk Paguyuban Bendi Manahan Rukun Agawe Santoso. Adyaksa menambahkan, sedangkan 10 celana kuda akan dibagikan untuk, kuda tunggang. Untuk membuat celana kuda tersebut, diperlukan anggaran, Rp 30 juta, dengan harga satu celana kuda Rp 300 ribu.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Adhyaksa mengharapkan, dengan dibaginya celana itu, maka dapat mengurangi kotornya jalan akibat, adanya kotoran kuda, serta mengurangi keluhan masyarakat, dan dapat menaikkan, omset penumpang bendi. Adhyaksa menuturkan, selain itu kotoran kuda tersebut, juga dapat dimanfaatkan untuk dijadikan pupuk. [SPFM/hen]

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya