SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo [SPFM], Pemerintah Kota Solo akan mengevaluasi anggaran konsumsi Pegawai Negeri SipilPNS, yang dinilai terlalu besar. Wakil Walikota Solo FX Hadi Rudyatmo di Graha Soloraya Minggu (17/7) mengatakan, besaran dana konsumsi yang mencapai 9 miliar rupiah tahun ini dinilai wajar, jika sesuai dengan kebutuhan dan beban kerja PNS. Namun apabila tidak sesuai dengan beban kerja, maka akan dilakukan peninjauan kembali. Rudy mengatakan, apabila evaluasi yang dilakukan menunjukkan adanya pemborosan anggaran, maka dimungkinkan adanya pemangkasan anggaran. Namun demikian, pemangkasan anggaran tersebut harus dapat dipertanggungjawabkan.

Sebelumnya, Direktur Pusat Telaah Informasi Regional (Pattiro) Solo Andwi Joko menilai, angka 9 miliar rupiah per tahun sebagai jatah makan-minum PNS terlampau besar. Sebab, selain beban kerjanya terlalu kecil, jumlah PNS dari 2010 ke 2011 justru menunjukkan penurunan. [SPFM/tna]

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya