SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo [SPFM], Pemerintah Kota Solo akan segera merealisasikan terbentuknya galeri UMKM, guna memajukan potensi pariwisata Solo Raya. Lantaran sentra atau pusat souvenir yang menjual produk khas Solo, masih terbilang minim. Hal ini dinilai sebagai salah satu kendala dalam perkembangan pariwisata di Kota Solo. Terlebih, pada beberapa waktu lalu, rombongan pelaku wisata dari China, juga mengeluhkan minimnya pusat souvenir tersebut. Kepala Dinas Koperasi dan UKM Nur Hariyani di kantornya, Selasa (10/5) mengatakan, Galeri UMKM yang menurut rencana berlokasi di Graha Solo Raya tersebut, akan menampung para pelaku UMKM, dengan produk khas, berkualitas serta berdaya saing. Menurut Nur, saat ini pihaknya tengah mengkoordinasikan hal tersebut, termasuk besaran anggaran yang dibutuhkan. Sebab, nantinya pelaku UMKM yang menempati Galeri UMKM tersebut, tidak hanya berasal dari Solo, namun juga Solo Raya.

Lebih lanjut Nur meyakini, terbentuknya Galeri UMKM tersebut, akan secara signifikan meningkatkan jumlah wisatawan. Sekaligus memantapkan Kota Solo, sebagai kota tujuan wisata. [SPFM/dvs]

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya