SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo [SPFM], Untuk menumbuhkan dan mengembangkan kreatifitas di bidang animasi, Pemerintah Kota Solo akan membangun fasilitas pelatihan animasi di di Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) Solo Techno Park (STP). Walikota Solo Joko Widodo di Balaikota Solo, Rabu (14/12) mengatakan potensi animator asal Kota Solo cukup tinggi. Hal ini diketahuinya setelah melihat karya sejumlah animator. Karya ini dinilai Jokowi bisa bersaing di skala interansional dengan tema yang khas Kota Solo, seperti unsur wayang dan juga batik.

Dia menjelaskan konsep ini telah diutarakan kepada pengelola STP dan akan segera direalisasikan. Menurut Jokowi,  Solo menyimpan potensi yang besar dalam bidang industri kreatif. Satu buktinya adalah video Lakon Animasi yang ternyata merupakan karya orang Solo dan telah mencuri perhatian publik setelah diunggah di YouTube.

Promosi Mi Instan Witan Sulaeman

Secara terpisah, Direktur Eksekutif BLUD STP Sumadi menjelaskan industri kreatif sebenarnya sangat luas. Bahkan, ada 15 cabang dalam industri kreatif, satu di antaranya animasi. Sumadi menambahkan, saat ini potensi industri kreatif sangat besar di Kota Solo dan sudah mulai dikembangkan di BLUD STP. Dijelaskan Sumadi, pengembangan pelatihan berbasis industri kreatif tersebut akan lebih diseriusi pada tahun 2012 mendatang. [SPFM/lia]

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya