SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo (Espos)–Pemerintah Kota (Pemkot) Solo saat ini mulai merancang dan mempersiapkan sebuah peluang investasi senilai Rp 130 miliar berupa menara multifungsi di Solo Techno Park (STP).

Demikian disampaikan Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Solo, Anung Indro Susanto, melalui Kabid Penelitian dan Pengembangan, Harjana, saat ditemui Espos di ruang kerjanya, Senin (21/6). Ia menyampaikan, menara multifungsi atau semacam tower bersama itu merupakan bagian dari master plan STP.

Promosi 796.000 Agen BRILink Siap Layani Kebutuhan Perbankan Nasabah saat Libur Lebaran

“Peluang investasi ini baru wacana dan koordinasi dengan instansi-instansi yang nantinya terlibat. Jadi, untuk feasibility studi (FS) dan detailed engineering desain (DED) belum kami susun. Tapi, kami perkiraannya, nilai investasi dari proyek tersebut mencapai Rp 130 miliar. Dan nanti, akan kami tawarkan kepada investor,” papar Harjana.

Ia mengatakan, menara multifungsi itu nantinya bisa difungsikan sebagai pusat perkantoran, MICE, pusat teknologi informatika (TI), mungkin juga bisa untuk perhotelan termasuk untuk menara pandang. Menara itu, rencananya juga akan dibangun dengan tinggi mencapai kisaran 23 lantai. Sementara diameter bangunan menara itu berkisar 100 meter.

haw

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya