SOLOPOS.COM - ilustrasi (dok Solopos)

ilustrasi (dok Solopos)

Solo (Solopos.com)–Pemerintah Kota (Pemkot) Solo siap memperketat pengawasan peredaran makanan dan minuman di pasaran, khususnya menjelang Lebaran tahun 2011 ini.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Hal itu akan dilaksanakan tim yang antara lain terdiri atas Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag), Dinas Kesehatan Kota (DKK), Dinas Pertanian (Dispertan), Kantor Ketahanan Pangan, Satpol PP dan juga jajaran Polresta Solo.

“Pengawasan untuk peredaran makanan dan minuman akan diperketat, termasuk pemantauan di lapangan juga akan ditingkatkan frekuensinya, khususnya menjelang Lebaran nanti akan dilaksanakan secara lebih intensif,” ujar Sekretaris DKK Solo, Yanti Winoh Lantisah, ketika ditemui Espos di Balaikota Solo, Rabu (20/7/2011).

Yanti menjelaskan pembentukan tim pemantau dan pengawas itu rutin setiap tahun guna mengantisipasi peredaran makanan dan minuman tak layak konsumsi di pasaran, khususnya selama bulan Ramadan dan Lebaran.

(sry)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya