SOLOPOS.COM - XT Square (JIBI/Harian Jogja/dok)

XT Square (JIBI/Harian Jogja/dok)

JOGJA-Pemerintah Kota (Pemkot) akhirnya menyetujui pemaparan bussiness plan yang diajukan jajaran Direksi XT Square. Pemkot bahkan menjadwalkan pelantikan tiga direksi XT Square terpilih pada Rabu (24/10/2012) mendatang.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ketiga direksi tersebut meliputi Muhammad Verga Prabowo Agus selaku Direktur Utama, Widihasto Wasana Putra sebagai Direktur Operasional dan Pemasaran serta Vicentius Hargo Pamungkas selaku Direktur Keuangan dan Umum.

Sayangnya, terkait perubahan Break Even Point (BEP atau Analisis Titik Impas), rencana tekhnis pendaftaran calon pemilik kios maupun waktu pendaftaran, baik Pemkot maupun Direksi masih belum bersedia menjelaskan.

Salah seorang anggota Dewan Pengawas XT Square Achmad Fadli menjelaskan, salah satu kesepakatan yang akan disetujui dalam rencana bisnis (bussiness plan) tersebut adalah pemberian subsidi kios milik Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang mewakili setiap kecamatan.

“Soal bussiness plan sudah disepakati pak wali. Tanggal 24 Oktober seluruh jajaran direksi akan dilantik oleh walikota. Itupun kalau tidak ada halangan,” kata, Senin (22/10/2012).

Sayangnya, saat disinggung soal perubahan BEP atau tetap target balik modal XT Square, Fadli enggan menjelaskan. Menurutnya, masalah tersebut akan disampaikan setelah direksi dilantik dan serah terima modal serta aset dilakukan secara resmi.

“Sesuai rencana, untuk pemasaran kios XT Square akan dibuka pada November. Soal BEP nanti saja setelah pelantikan (direksi),” kata Fadli.

Sementara, Direktur Operasional dan Pemasaran PD Jogjatama Vishesha pengelola XT Square, Widihasto Wasana Putra membenarkan, Wali Kota Jogja sudah menyetujui rencana bisnis yang diajukan jajaran direksi. Salah satunya, sambung dia, pengelola XT Square mengakomodasi UMKM perwakilan setiap kecamatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya