SOLOPOS.COM - Kawasan Banjir Kanal Timur, Kecamatan Gayamsari, Kota Semarang, Jateng. (Instagram-@pemkot_semarang)

Pemerintah Kota Semarang yang mengunggah foto Sungai Banjir Kanal Timur di Instagram justru menuai kritikan dari publik pengguna Internet (netizen).

Semarangpos.com, SEMARANG — Pemerintah Kota Semarang melalui akun Instagram @pemkot_semarang, Minggu (8/1/2017), mengunggah foto Banjir Kanal Timur yang terletak di Kecamatan Gayamsari, Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng). Dalam keterangan foto, pengelola akun Instagram tersebut memaparkan keindahan Banjir Kanal Timur dengan segala keunikannya.

Promosi Apresiasi dan Berdayakan AgenBRILink, BRI Bagikan Hadiah Mobil serta Emas

Bukannya disukai ataupun mendapatkan respons positif, kiriman pengelola akun Instagram @pemkot_semarang itu justru menuai kritikan dari publik pengguna Internet (netizen). Kritikan itu dilayangkan netizen kepada Pemkot Semarang maupun pribadi Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi.

Sebagian netizen menganggap foto yang diunggah tersebut sangat berbeda dengan kenyataan. Jika pengunggah foto itu memaparkan keindahan Banjir Kanal Timur, maka netizen justru mengutarakan hal sebaliknya.

Netizen menganggap Banjir Kanal Timur hanya terlihat indah di dalam foto, namun sering menyebabkan banjir jika musim penghujan tiba karena sungai tersebut sering meluap dan tak mampu menampung air sebagaimana fungsi semestinya. “Indah di foto bos, tapi kalo ujan bikin sengsara warga,” tulis pengguna akun @helafif.

Netizen lain berpendapat Banjir Kanal Semarang justru sering menyebabkan banjir yang sangat parah di kawasan sekitarnya. “Nek banjir parah,” timpal pengguna akun @unriska.

Sebagian netizen lain bahkan mengimbau kepada Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi untuk segera merealisasikan program normalisasi Banjir Kanal Timur. “Ndang direalisasikan Pak @hendrarprihadi soale sering luber kalau hujan teros pak,” tulis pengguna akun @ananda_yonifan dengan menautkan foto tersebut dengan akun Instagram milik Hendrar Prihadi.

Di samping banyak yang mengkritik, netizen juga berharap Banjir Kanal Timur segera diubah menjadi kawasan yang indah dan sesuai fungsinya seperti Banjir Kanal Barat. Bahkan kawasan Banjir Kanal Barat sekarang juga berfungsi sebagai tempat masyarakat menghabiskan waktu menikmati keindahan sungai. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya