SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Semarangpos.com, SEMARANG — Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang menjamin tersedianya panggung untuk menyajikan di hadapan publik demi terus memacu perkembangan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di kota setempat. Hal itu diwujudkan dengan pembukaan pameran Gelar lnovasi UMKM, Investasi dan Perdagangan Koperasi yang digelar di Java Mall Semarang, Jumat (5/4/2019).

Wakil Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryati Rahayu mengatakan kegiatan tersebut merupakan wujud nyata perhatian pemerintah kepada pelaku UMKM yang ada di Kota Semarang. Menurutnya, Dinas Koperasi dan UMKM semakin hari semakin luar biasa. Ia beranggapan ini merupakan hasil dari kerja keras Dinas Koperasi dan UMKM dan para pelaku UMKM.

Promosi BRI Group Buka Pendaftaran Mudik Asyik Bersama BUMN 2024 untuk 6.441 Orang

“Pemerintah Kota Semarang sangat mengapresiasi dan mememberi kebebebsan untuk semua kepala dinas agar berkreasi dan inovatif,” jelasnya.

Disebutnya, butuh sinergitas antara pemerintah, pengusaha dan stackholder untuk mengembangkan UMKM, karena pemerintah saja tidak akan bisa. “Untuk itu, mari kita sama-sama berjuang untuk mengembangkan pelaku UMKM,” ujarnya.

lta bersyukur stand pameran pada acara kali ini telah habis. Hal itu membuktikan industri UMKM semakin berkambang. “Tahun sebelumnya, masih ada stand yang kosong namun kali ini, semua stand soldout. Semakin kesini semakin besar saja. Ini membuktikan masyarakat Indoneaia semakin sejahtera,” katanya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya