SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Semarangpos.com, SEMARANG — Pemerintah Kota Semarang aktif mengantisipasi merebaknya pengemis menjelang dan sesudah Lebaran di ibu kota Jawa Tengah.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kota Semarang Fajar Purwoto mengatakan razia telah intensif digelar untuk mengantisipasi merebaknya pengemis. “Mereka memanfaatkan momen hari raya untuk beroperasi,” katanya di Kota Semarang, Jawa Tengah, Selasa (21/5/2019).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Menurut dia, salah satu yang perlu diantisipasi yakni masuknya pengemis dari luar Kota Semarang. “Kalau tidak diantisipasi, mereka bisa lama beroperasi di Semarang,” tambahnya.

Ekspedisi Mudik 2024

Ia menjelaskan dasar penertiban para pengemis tersebut yakni Peraturan Daerah No. 5/2014 tentang Penanganan Pengemis, Gelandangan dan Orang Terlantar serta Pengamen Jalanan. Ia menyebut selama Ramadan ini sudah puluhan pengemis dan gelandangan terjaring razia yang selanjutnya dibina.

Para pengemis dan gelandangan yang terjaring razia tersebut dibina di balai Resosialisasi Among Jiwo Semarang.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya