SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Salatiga (Solopos.com)–Pemkot Salatiga tahun 2011 ini kembali menganggarkan dana sekitar Rp 1,236 miliar yang digunakan untuk insentif pengurus rukun tetangga (RT) dan rukun warga (RW).

Nantinya sebanyak 1.038 RT dan 198 RW masing-masing mendapatkan insentif senilai Rp 1 juta. Menurut Kabag Tata Pemerintahan Setda Pemkot Salatiga, Kusumo Aji, insentif Rp 1 juta itu pembagiannya Rp 300.000 untuk administrasi RT/RW, Rp 200.000 untuk PKK (Program Kesejahteraan Keluarga). “Sisanya yang Rp 500.000 untuk insentif ketua RT dan RW,” terang Aji, Selasa (15/3/2011), di Kompleks Pemkot Salatiga.

Promosi Jelang Lebaran, BRI Imbau Nasabah Tetap Waspada Modus Penipuan Online

Bantuan ini rencananya disalurkan pada semester kedua tahun ini. Menurut Aji, nilai insentif tahun ini sama dengan tahun lalu lantaran keterbatasan anggaran. Ia meminta pengurus RT dan RW tidak melihat bantuan ini dari nilainya. Namun upaya pemerintah dalam memberikan perhatian. “Karena tujuan dari insentif ini juga memberikan penghargaan atas kerja ketua RW dan RT,” tukasnya.

Ekspedisi Mudik 2024

(kha)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya