SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JOGJA—Keinginan Pemkot Jogja untuk mengakuisisi (pengambilalihan) pengelolaan Stadion Mandala Krida dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) DIY ke Pemkot Jogja terus dilakukan.

Walikota Jogja, Haryadi Suyuti mengatakan proses akuisisi pengelolaan stadion kebanggaan warga Kota Jogja dari Pemprov DIY ke Pemkot Jogja sedang dipercepat. Rencanannya, pekan ini, surat yang ditandatangani dirinya untuk mempercepat proses itu bakal diserahkan ke Pemprov DIY.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pria yang akrab dipanggil HS itu mengungkapkan untuk masalah bagaimana bentuk pengalihan kompleks stadion nantinya pihaknya sendiri memastikan akan menunggu jawaban dari Pemprov DIY terkait dengan surat yang dikirimkan pihaknya.

Rencana awal, pihaknya memang akan mengelola stadion bersama dengan PSIM untuk kebutuhan laga home PSIM ke depan. Namun, pihaknya tidak membantah jika nantinya pengelolaan tidak hanya berdasarkan kebutuhan di cabang olahraga sepak bola saja, namun juga kebutuhan cabang lainnya.

Sebelumnya, Mantan Walikota Jogja, Herry Zudianto mengatakan Pemkot Jogja akan mengirimkan surat kepada Pemprov DIY agar pengelolaan Stadion Mandala Krida bisa diambil alih Pemkot Jogja.

Herry mengungkapkan permintaan Pemkot Jogja untuk pengelolaan stadion yang berkapasitas 25.000 penonton itu sebenarnya sudah lama diajukan.Diakui Herry, masuknya investor di PT Nirwana Persada Indonesia (NPI) yang juga berkeinginan membantu pengelolaan stadion sedikit banyak membuat pihaknya memberanikan diri mengajukan kembali permintaan tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya