SOLOPOS.COM - Wali Kota Pekalongan Saelany Machfudz memberikan santunan kematian kepada ahli waris dengan masing-masing Rp juta. (Antara-Kutnadi)

Solopos.com, PEKALONGAN — Pemerintah Kota Pekalongan sejak Januari 2019 hingga akhir November 2019 telah mencairkan santunan kematian kepada 327 ahli waris Angka itu, menurut Kantor Berita Antara, hanya yang tercatat di Kecamatan Pekalongan Selatan.

Wali Kota Pekalongan Saelany Machfudz di Pekalongan, Sabtu (28/12/2019), mengatakan pemberian santunan kematian senilai Rp1 juta untuk setiap ahli waris tersebut merupakan bentuk kepedulian pemkot membantu warga miskin saat anggota keluarganya meninggal dunia. “Kami ingin meringankan beban pada warga miskin yang sedang berduka cita sekaligus sebagai bentuk kewajiban pemerintah kepada warga tak mampu,” katanya.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Ia mengatakan santunan kematian Rp1 juta yang diterima oleh ahli waris itu tanpa ada potongan sepeser pun dan perantara dilarang menarik pungutan. “Santunan duka ini adalah bagian dari berbagai program pemkot untuk meringankan biaya hidup warga miskin atau tidak mampu. Semoga bantuan ini dapat meringankan sekaligus meningkatkan kemandirian warga,” katanya.

Camat Pekalongan Selatan Mahbub Syauqi mengatakan selama Januari 2019 hingga awal Desember 2019 telah disalurkan santunan kematian sebanyak 327 ahli waris. “Pada Oktober 2019 telah disalurkan sebanyak 27 ahli waris sedangkan November 2019 masih dalam proses pengajuan,” kata Mahbub.

Ia berharap santunan kematian tersebut dapat meringankan beban dan bermanfaat bagi masyarakat kurang mampu yang berada di wilayah. “Kami berharap santunan kematian sebesar Rp1 juta dapat meringankan beban ahli waris yang secara ekonomi belum mampu,” katanya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya