SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Semarangpos.com, MAGELANG — Pemerintah Kota Magelang membuka pendaftaran lelang jabatan Asisten II Sekretaris Daerah yang membidang ekonomi, pembangunan, dan kesejahteraan rakyat di pemkot setempat.

Lelang jabatan itu terbuka untuk pegawai negeri sipil (PNS) yang memenuhi syarat. Peminat lelang selanjutnya wajib mengikuti seleksi.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan, dan Pelatihan (BKPP) Kota Magelang Aris Wicaksono menjelaskan pendaftaran itu diperlukan karena jabatan yang cukup vital terkait dengan kebijakan Pemerintah Kota Magelang. “Selama jabatan ini kosong, tugasnya diampu oleh sekretaris daerah. Kami anggap posisi ini penting karena terkait kebijakan Pemkot Magelang sebagai Kota Jasa,” katanya di Kota Magelang, Jawa Tengah, Kamis (9/5/2019).

Pendaftaran dibuka 7-27 Mei 2019 dengan persyaratan, antara lain calon pendaftar berstatus PNS di lingkungan pemerintah kabupaten/kota/provinsi di Jawa Tengah, sedang atau pernah menduduki jabatan administrator minimal dua tahun dengan pangkat/golongan minimal Pembina (IV/a) dan dapat pula diikuti pejabat yang telah menduduki jabatan fungsional madya minimal dua tahun dengan pangkat/golongan minimal Pembina Tk I (IV/b). Selain itu, calon pendaftar memiliki pengalaman jabatan di bidang tugas/fungsi yang terkait dengan jabatan yang akan diduduki secara kumulatif minimal lima tahun.

Untuk pendidikan minimal S1 dan atau D IV, semua unsur penilaian prestasi kerja sekurang-kurangnya bernilai baik dalam  tahun terakhir, serta telah melaporkan Laporan Harta Kekayaan Aparatur Sipil Negara (LHKASN) pada tahun terakhir. “Pengalaman di ekonomi, pembangunan, dan kesejahteraan rakyat lebih diutamakan. Untuk usia calon pendaftar maksimal 56 tahun pada 28 Juni 2019,” katanya.

Pihaknya berharap, setidaknya ada empat orang atau lebih calon pendaftar sehingga peluang memperoleh pejabat yang terbaik. Adapun panitia seleksi yang akan menguji calon pendaftar meliputi akademisi tiga orang dari Universitas Tidar (Untidar), BKPP, dan Sekda Kota Magelang.

“Kami berharap pendaftar lebih dari empat orang agar peluang mendapatkan yang terbaik lebih besar. Saat seleksi, pendaftar akan diberi tema ilmiah tertentu, kemudian mereka wajib membuat makalah dan langsung paparan di hadapan pansel,” kata Aris.

Aris mengatakan selain Asisten II, saat ini ada beberapa jabatan pimpinan tinggi pratama yang kosong dan diisi oleh pejabat dengan stastus pelaksana tugas, yakni Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil), Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Disperpusip), Dinas Lingkungan Hidup (DLH), dan Dinas Kesehatan.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya