SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

MAGELANG—Walikota Magelang Sigit Widyonindito menyerahkan bantuan tali asih kepada yayasan sosial dan pondok pesantren se-Kota Magelang. Bantuan berupa uang tersebut diberikan kepada enam panti asuhan (351 anak) dan pondok pesantren (180 santri). Masing-masing anak mendapat Rp100.000.

Penyerahan bantuan secara simbolis diserahkan saat buka bersama walikota dan forum pimpinan daerah dengan anak panti asuhan, santri dan ulama di rumah dinas walikota, Kamis (18/8). “Ini bentuk kepedulian Pemkot Magelang kepada anak yatim dan santri. Jangan dilihat dari besarnya bantuan, yang penting bermanfaat,” katanya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Bantuan serupa juga diberikan untuk 150 orang lansia serta kepada alim ulama sebanyak 75 orang. Khusus ulama mendapat Rp200.000. “Ini apresiasi bagi mereka. Di bulan ramadhan ini, kita ingin berbagi bersama,” ujarnya.

Selain bantuan Pemkot, ada juga dermawan yang menyumbang uang Rp25 juta. Walikota mengatakan, bantuan tersebut nantinya akan digunakan untuk keperluan  yang sama. ”Ini spontanitas, baru tadi siang beliau memberikan amanah ini,” tuturnya.

Kabag Kesra Setda, Much Chadiq mengatakan, kegiatan tersebut merupakan wahana peningkatan kepedulian terhadap masyarakat,khususnya anak panti asuhan dan santriwan/santriwati se Kota Magelang.(Harian Jogja/Nina Atmasari)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya