SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Madiunpos.com, MADIUN — Nilai investasi yang sudah masuk ke Kota Madiun, Jawa Timur, dari awal 2019 hingga Februari lalu telah mencapai Rp30 miliar. Pemerintah Kota (Pemkot) Madiun optimistis target investasi yang ditetapkan di tahun 2019 dapat tercapai sebelum akhir tahun.

“Dari tahun ke tahun nilai investasi yang berhasil dicapai selalu melebihi target. Untuk tahun ini ditarget bisa tembus Rp380 miliar,” ujar Kepala Dinas Penanaman Modal, PTSP, Koperasi, dan Usaha Mikro Kota Madiun Harum Kusumawati kepada wartawan di Madiun, akhir pekan lalu.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Dia menambahkan banyak faktor pendukung hingga Pemerintah Kota Madiun berani memasang target tinggi untuk nilai investasi yang masuk ke daerahnya.

Di antaranya adalah adanya kemudahan dalam proses perizinan yang telah tersistem di dinasnya, sehingga menciptakan iklim bisnis yang sehat.

Harum menjelaskan tahun ini rencananya akan ada lagi hotel berbintang dibangun di Kota Madiun, yakni Hotel Ibis di Jl. Haji Agus Salim. “Saat ini masih proses perizinan. Dengan demikian persaingan hotel berbintang di Kota Madiun akan semakin ketat,” kata Harum.

Selain itu, ungkap dia, masih ditunjang dengan beberapa investor lain dari sektor perdagangan kosmetik, farmasi, dan fashion yang akan masuk ke Kota Madiun. Termasuk juga beberapa industri lain dengan skala kecil.

Silakan KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Madiun Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya