Pemkot Madiun Jamin Tak Ada Kecurangan dalam Seleksi CPNS 2018
Peserta ujian CPNS mengerjakan soal menggunakan metode Computer Assisted Test (CAT). (Solopos-Dok)

Madiunpos.com, MADIUN -- Pemerintah Kota (Pemkot) Madiun menjamin tidak ada kecurangan dalam penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) di Kota Madiun tahun 2018 ini. Pemkot Madiun mendapat jatah sebanyak 174 posisi CPNS pada perekrutan tahun ini.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Madiun Haris Rahmanudin mengatakan Pemkot Madiun menjamin tidak ada celah kecurangan dalam seleksi CPNS. Sebab, tes CPNS dilaksanakan secara online dan hasilnya langsung dapat diketahui masing-masing pelamar.

"Masyarakat jangan khawatir. BKN telah mempersiapkan tes CPNS online ini secara maksimal," kata dia kepada wartawan di Madiun, Kamis (20/9/2018).

Haris menuturkan ada 174 lowongan CPNS untuk Kota Madiun yang akan diperebutkan masyarakat. Sebanyak174 posisi CPNS itu terdiri atas 76 posisi untuk tenaga guru, 46 lowongan untuk tenaga kesehatan, dan 52 lowongan untuk tenaga teknis.

Untuk tenaga teknis terdiri atas beberapa keahlian seperti analis kepegawaian, arsiparis, hubungan masyarakat, ahli komputer, pustakawan, penyuluh hukum, teknik jalan dan jembatan, pengairan, hingga penguji kendaraan bermotor.

Lebih lanjut, dia menyampaikan dari seluruh formasi di Kota Madiun ada tujuh formasi yang dikhususkan untuk pelamar yang lulus dengan predikat cumlaude. Tujuh CPNS cumlaude ini akan disebar di Bappeda, DPUTR, Dinkes KB, BPKAD, Bagian Hukum, dan DLH.

Selain itu, dua posisi ditujukan pada pelamar yang menyandang disabilitas namun dengan catatan tidak menggunakan kursi roda. "Kalau alat bantu jalan seperti kruk diperbolehkan," ujar dia.

Haris menuturkan seleksi kompetensi dasar (SKD) akan dilaksanakan menggunakan sistem computer assisted test (CAT). Pelaksanaan CAT ini akan dilakukan langsung oleh panitia seleksi nasional (panselnas).

"Kesempatan mendaftar hanya satu di satu posisi. Jangan sampai ada kesalahan pengisian data. Karena website pendaftaran ini jadi satu di BKN, traffic-nya akan sangat tinggi. Jadi kami sarankan mengakses di waktu yang tepat dan koneksi internetnya juga harus bagus," kata dia. 

Silakan KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Madiun Raya



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya









Kolom