SOLOPOS.COM - Kondisi plafon di salah satu ruangan di Pasar Spoor, Jl. Pahlawan, Kota Madiun, Rabu (7/3/2018). (Abdul Jalil/JIBI/Madiunpos.com)

Pemerintah Kota Madiun bakal merenovasi Pasar Spoor karena banyak keluhan dari pedagang.

Madiunpos.com, MADIUN — Pemerintah Kota Madiun bakal merenovasi bangunan Pasar Spoor yang berada di Jl. Pahlawan, Kota Madiun. Rencana ini muncul setelah ada keluhan dari pedagang pasar tersebut.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Kepala Dinas Pasar Kota Madiun, Gaguk Haryono, mengatakan Pasar Spoor akan direnovasi sesuai dengan permintaan para pedagang. Dia menyebut pedagang sudah mengajukan permohonan tertulis kepada pemerintah.

Sejumlah pedagang di bagian dalam meminta supaya sekat atau tembok pembatas antarlos di Pasar Spoor dihilangkan. Tembok itu dianggap sebagai penghalang pandangan para pembeli.

“Pedagang sudah mengajukan permohonan tertulis. Sekat antarlos memang terlalu tinggi. Kami menyetujui perubahan itu. Mereka minta dibenahi supaya lapak menjadi lebih terlihat,” kata Gaguk, Rabu (7/3/2018). (baca: Duh, Pasar Spoor Kota Madiun Malah Sepi Pembeli Usai Direnovasi)

Dia menyampaikan atap yang jebol di depan ruang Kantor Pasar Spoor dan depan ruko disebabkan terjadinya sumbatan di saluran pembuangan air akibat kotoran dan daun. Dia menyebut dulu di sekitar pasar ada pohon dan daun-daun yang berguguran masuk ke saluran pembuangan air di atap.

Sedangkan untuk selokan pasar yang dikeluhkan pedagang, Gaguk menyebut itu disebabkan penumpukan sampah yang dibuang pedagang. Sehingga saat hujan mengguyur terjadi genangan di lokasi pasar.

“Saluran depan itu harus dikeruk, jadi bukan masalah ketinggiannya yang tidak sesuai,” jelas dia.

Terkait keluhan pedagang mengenai sepinya pasar yang baru diresmikan setahun lalu itu, Gaguk menjelaskan pihaknya telah melakukan berbagai usaha untuk meramaikan pasar itu. Namun, usaha tersebut belum membuahkan hasil secara maksimal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya