Wawali Madiun Inda Raya (kedua kiri) menangis saat mendegarkan anak difabel berpuisi di Lapangan Gulun Kota Madiun, Selasa (18/6/2019). (Istimewa-Pemkot Madiun)

Solopos.com, MADIUN -- Pemerintah Kota (Pemkot) Madiun, Jawa Timur, akan membangun taman difabel. Berbagai fasilitas untuk kaum difabel akan disediakan di taman tersebut.

Wali Kota Madiun Maidi berencana membangunkan taman difabel yang dipersembahkan bagi kaum difabel di Kota Madiun. Taman tersebut akan berisi beragam fasilitas khusus difabel.

Selain itu, pemerintah bakal menyediakan kios-kios yang bisa digunakan untuk menjual beragam produk dan kerajinan yang dihasilkan para difabel.

"Nanti akan kita carikan tempatnya. Rencana ada di Lapangan Gulun. Akan ada kios-kios yang bisa digunakan untuk menjual kerajinan hasil para difabel," ujarnya kepada wartawan di Madiun, Selasa (18/6/2019).

Maidi menuturkan dalam waktu dekat akan mengumpulkan seluruh penyandang difabel baik yang muda maupun tua di Kota Madiun. Ini untuk mengetahui jumlah difabel di Kota Madiun.

"Tujuannya juga untuk mengetahui apa saja kesulitan mereka dalam menjalani kehidupan," kata dia.

Lebih lanjut, Maidi berjanji akan meningkatkan kesejahteraan para guru dan pengasuh para anak-anak difabel. Menurutnya, para guru anak-anak difabel selama ini kurang mendapatkan perhatian.

Kepala Dinas Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Madiun Heri Suwartono menyebut berbagai perhatian sudah diberikan kepada disabilitas. Terutama pelatihan yang rutin dilaksanakan setiap bulan di kantor UPTD Dinasnya.

Pelatihan, lanjutnya, tentu butuh ditingkatkan. Hal itu, sesuai arahan wali kota. Pihaknya mengaku siap mengakomodasi arahan wali kota dengan menggandeng leading sector terkait. Salah satunya, dalam pembangunan taman khusus difabel permintaan wali kota tersebut. 

Silakan KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Madiun Raya


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten