Pemkot Madiun Bagikan Daging Kurban ke Anak Stunting hingga Warga Isoman

Daging kurban dari Pemkot Madiun dibagikan  sebagai makanan penambah imun kepada 900 anak stunting dan warga yang tengah menjalani isoman.

 Wali Kota Madiun, Maidi, memberikan daging kurban kepada warga di halaman Masjid Agung Baitul Hakim, Rabu (21/7/2021). (Istimewa/Pemkot Madiun)

SOLOPOS.COM - Wali Kota Madiun, Maidi, memberikan daging kurban kepada warga di halaman Masjid Agung Baitul Hakim, Rabu (21/7/2021). (Istimewa/Pemkot Madiun)

Solopos.com, MADIUN — Pemerintah Kota Madiun menyembelih empat ekor sapi dan sepuluh ekor kambing pada Iduladha 2021. Daging kurban tersebut diberikan kepada warga yang membutuhkan, seperti anak stunting, difabel, janda tua, dan warga yang sedang isolasi mandiri.

Pemotongan hewan kurban itu dilakukan di beberapa lokasi, seperti di Masjid Agung Baitul Hakim, Ponpes Az-zahro, dan rumah dinas wali kota, Rabu (21/7/2021).

Wali Kota Madiun, Maidi, mengatakan daging kurban tahun ini diberikan kepada warga yang membutuhkan. Termasuk anak yang mengalami stunting dan warga yang sedang isolasi mandiri karena Covid-19.

Baca Juga: Ini Cara Pemkot Madiun Tangani Covid-19 saat PPKM Darurat

Daging kurban yang diberikan ini, kata Maidi, sebagai makanan penambah imun. Ada 900 paket daging kurban yang diberikan kepada 900 anak stunting di Kota Madiun.

“Masyarakat yang menerima, dagingnya dimasak dengan baik. Nanti akan muncul rasa senang dan bahagia. Insya Allah nanti yang sehat tetap sehat dan yang sakit segera sehat,” kata dia.

Bagi warga yang sedang isoman juga diberikan daging kurban sebagai makanan untuk meningkatkan imun. Harapannya bisa segera sembuh.

Baca Juga: Takbir Akbar Virtual, Jokowi: Teladani Nabi Ibrahim, Kita Perlu Banyak Berkorban saat Pandemi

 

Momentum Iduladha

Pendistribusian daging kurban ini dilakukan oleh tim ke rumah-rumah warga. Hal ini untuk menghindari kerumunan warga.

“Mohon maaf, kalau ada orang yang jarang menyentuh daging, itu yang akan kita kirimi. Ada info warga isoman bantuan datang untuk mereka sekaligus daging kurban dan obat-obatan,” ujar dia.

Wali Kota menyampaikan pelaksanaan salat Iduladha tahun ini juga berbeda dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Masyarakat harus menjalankan ibadah salat Id sendiri-sendiri di rumah karena masih dalam masa PPKM Darurat.

Baca Juga: Mobil Vs Truk Tronton di Jalur Pantura, 4 Orang Meninggal

Maidi sendiri salat Iduladha bersama keluarga di rumah dinasnya di Jl. Pahlawan, Selasa (20/7/2021). Meskipun digelar dengan suasana berbeda, namun tak menghilangkan kehusyukan dari pelaksanaan Iduladha.

Iduladha kali ini bisa menjadi momentum bagi kita untuk saling berbagi kepada sesama. Selain itu sarana untuk doa bersama agar kasus aktif Covid-19 segera menurun, yang meninggal karena Covid-19 tidak ada, yang sakit segera pulang ke rumah, dan rumah sakit segera kosong.

“Ini makna Iduladha, semakin kita banyak berdoa di Iduladha mudah-mudahan doa kita dikabulkan,” kata Maidi. (ADV)


Berita Terkait

Berita Terkini

Nekat Goda Pacar Orang, Pria di Sidoarjo Jawa Timur Tewas Dikeroyok

Nekat goda pacar orang, seorang pemuda meninggal setelah menjadi korban pengeroyokan di kawasan GOR Sidoarjo, Jawa Timur.

Gadis Cantik Madiun Ini Wakili Jatim di Ajang Putri Remaja Indonesia

Ferensa Thitania Agpenta Putri, gadis cantik asal Kota Madiun akan mewakili Jawa Timur (Jatim) di ajang Putri Remaja Indonesia 2021.

PDAM Kota Madiun Terbelit Kasus Korupsi, Begini Sikap Wali Kota

Wali Kota Madiun, Maidi, angkat bicara terkait kasus dugaan korupsi yang menerpa PDAM Kota Madiun.

Kecelakaan Adu Banteng di Madiun, 1 Pemuda Meninggal & 2 Orang Luka

Kecelakaan adu banteng yang melibatkan dua sepeda motor terjadi di Kabupaten, Madiun, Jawa Timur (Jatim).

Cek! Ini Nama Tiga Calon Sekda Kota Madiun

Wali Kota Madiun, Maidi, mengumumkan tiga nama calon sekretaris daerah (Sekda).

Periksa 21 Saksi, Kejari Endus Dugaan Korupsi Honor THL di PDAM Madiun

Kejari Kota Madiun memeriksa 21 orang terkait kasus dugaan korupsi penyimpangan pembayaran honor THL PDAM Tirta Taman Sari Kota Madiun.

Bejat! Balita di Batu Disulut Rokok, Disiram Air Panas Calon Ayah Tiri

Balita 2,5 tahun, NS, di Kota Batu disiksa calon suami ibunya, W, 25, dengan cara disulut rokok dan disiram dengan air panas sehingga kulit balita melepuh, terbakar, dan berdarah.

Alhamdulillah! Guru Honorer Ngawi Akhirnya Dibuatkan Rumah

Sri Hastuti, guru honorer di Kabupaten Ngawi, Jawa Timur (Jatim) yang tinggal di kandang kambing akhirnya dibuatkan rumah.

Pemkab Madiun Petakan 8 Kecamatan Rawan Bencana, Ini Daftarnya

Pemkab Madiun memetakan daerah rawan bencana alam banjir dan tanah longsor di 8 kecamatan dari total 15 kecamatan di Kabupaten Madiun.

Janda Madiun Ditemukan Meninggal Pendarahan di Telinga, Pembunuhan?

Seorang janda ditemukan meninggal di rumahnya, Kabupaten Madiun, Minggu (24/10/2021) dengan kondisi pendarahan di telinga sehingga keluarga meminta autopsi karena curiga.

Tercebur Sumur 12 Meter, ODGJ Perempuan di Ponorogo Selamat

Warga Ponorogo berstatus ODGJ ditemukan tercebur di sumur belakang rumahnya pada Minggu (24/10/2021) sore itu berhasil diselamatkan dalam kondisi hidup.

Belum Sempat Balap Liar, 30 Motor Ini Disita Warok Polres Ponorogo

Tim Speed Warok Satlantas Polres Ponorogo menyita 30 unit sepeda motor yang akan digunakan untuk balap liar pada Minggu (24/10/2021) dini hari.

Solar di Madiun Langka, Curhat Petani Terancam Gagal Panen

Petani di Kabupaten Madiun khawatir tidak panen karena sulit mendapatkan solar untuk mengairi sawah.

Tak Kuat Nanjak, Mobil Mewah Terjun ke Jurang Ponorogo

Mobil mewah BMW X5 mengalami kecelakaan dengan terjun ke jurang di Jalan Desa Wagir Lor, Kecamatan Ngebel, Kabupaten Ponorogo.

Peringatan Hari Santri di Madiun, Upacara Hingga Bersepeda Bersama

Hari Santri Nasional tahun 2021 diperingati dengan cara bersepeda bersama di Kota Madiun, Sabtu (23/10/2021).

Berikut Daftar 5 Kampus Swasta Paling Favorit di Surabaya

Sejumlah kampus perguruan tinggi swasta di Kota Surabaya, Jawa Timur (Jatim) menjadi favorit karena memiliki kualitas akademik yang tak kalah dengan perguruan tinggi negeri.