SOLOPOS.COM - Wali Kota Madiun, Maidi, saat berkoordinasi dengan Forkopimda serta pengurus 14 perguruan silat di gedung GCIO Pemkot Madiun, Selasa (28/7/2020). (Istimewa/Pemkot Madiun)

Solopos.com, MADIUN -- Pemerintah Kota Madiun, Jawa Timur, akan kembali mengaktifkan ruang isolasi di Stadion Wilis dan Wisma Haji, menyusul kenaikan kasus positif Covid-19 cukup signifikan beberapa hari terakhir.

Pengaktifan ruang isolasi ini diharapkan bisa mengerem penambahan kasus positif Covid-19 di Kota Madiun.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Hajatan Dibatasi, Pelaku Entertainment Sukoharjo akan Turun Ke Jalan

Wali Kota Madiun, Maidi, mengatakan ruang isolasi di Stadion Wilis diperuntukkan bagi warga Kota Madiun yang baru datang dari luar daerah.

Mereka akan menjalani isolasi di Stadion Wilis selama 14 hari. Ruang isolasi ini disiapkan terutama untuk warga yang rumahnya kurang memadai sebagai tempat karantina.

Jokowi: Vaksin Merah Putih Siap Produksi Pertengahan 2021

“Stadion Wilis ini untuk mengisolasi warga yang datang dari luar kota. OPD terkait harap segera menyiapkan ruangannya. Tidak perlu menunggu ada kasus. Segera disiapkan,” kata dia, Senin (31/8/2020).

Selain mengaktifkan kembali ruang isolasi di Stadion Wilis, kata Maidi, Pemkot Madiun juga akan membuka kembali ruang isolasi di Wisma Haji.

Positif Covid-19 Wonosari Klaten Tambah 30 Pasien Sehari, Terbanyak di Desa Duwet

Dia menjelaskan ruang isolasi ini disediakan bagi tenaga medis dan pegawai pemerintah yang membutuhkannya. Sehingga potensi penularan virus corona di keluarga masing-masing pegawai bisa ditekan.

Protokol Kesehatan Bisa Berjalan Maksimal

Lebih lanjut, Wali Kota Madiun Maidi menegaskan kepada camat dan lurah untuk mensosialisasikan Perwali Nomor 39 tahun 2020 kepada warganya.

100 Dokter Gugur Tertular Covid-19, Regenerasi Butuh Bertahun-Tahun

Selain itu, dia juga mengingatkan agar meningkatkan peran RT dan RW supaya protokol kesehatan bisa berjalan secara maksimal.

Untuk diketahui, data persebaran Covid-19 di Kota Madiun per Senin (31/8/2020) yakni jumlah kasus positif mencapai 78 orang, dengan 46 pasien sembuh dan dua pasien meninggal dunia.

Tambah 6, Total 289 Pasien Covid-19 di Grobogan Sembuh

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya