SOLOPOS.COM - ilustrasi (dok Solopos)

ilustrasi (dok Solopos)

Solo (Solopos.com)--Pemerintah Kota Solo akan mengucurkan dana Rp 1,5 miliar untuk sekolah swasta. Bantuan ini diharapkan bisa meningkatkan mutu sekolah swasta.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sekretaris Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Solo, Joni Hari Sumantri, menjelaskan dana tersebut berasal dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Solo tahun 2011. “Dana ini sudah dianggarkan sejak awal tahun, sekarang tinggal proses pencairan saja,” jelasnya saat ditemui wartawan seusai acara penjelasan pencairan Bantuan Dana Hibah Sekolah Swasta tahun 2011, di aula Disdikpora Solo, Kamis (4/8/2011).

Bantuan tersebut, ungkapnya, digunakan untuk rehab fisik dan melengkapi sarana prasarana penunjang pembelajaran. Kasubag Bidang Perencanaan Disdikpora, Sri Sutopo, mengungkapkan setelah diverifikasi oleh Disdikpora, ada 56 sekolah di Solo yang berhak menerima bantuan tersebut. Jumlah tersebut meliputi 26 PAUD/TK/SD, 14 SMP, tujuh SMA dan sembilan SMK. 16 Diantaranya merupakan lembaga pendidikan luar biasa (PLB).

Jenis bantuan, katanya, meliputi bantuan rehab ringan, rehab sedang, rehab berat dan pengadaan sarana penunjang belajar. Soal tahapan pencairan bantuan, Joni mengatakan saat ini tinggal menunggu surat keputusan (SK) penetapan dari Walikota Solo, Joko Widodo, tentang jenis bantuan dan perolehannya, serta SK dari Kepala Disdikpora Solo, Rakhmat Sutomo, tentang sekolah yang akan menerima bantuan dan jenis bantuan yang diperoleh. Hingga kini, Joni belum bisa memastikan kapan bantuan tersebut akan cair. Namun ia menargetkan bantuan akan cair sebelum Desember 2011.

(ewt)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya